Belanja Online di Twitter, Bisa!

Belanja Online di Twitter, Bisa!

Josina - detikInet
Senin, 08 Mar 2021 15:48 WIB
ilustrasi twitter
Foto: 9to5mac
Jakarta -

Twitter dikonfirmasi telah menguji cara baru untuk menampilkan cuitan yang akan mengarahkan pengguna ke sebuah tautan ke dalam halaman e-commerce. Fitur belanja ini pun sudah ada di platform media sosial lainnya seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Dengan format Twitter Card nantinya perusahaan akan menyertakan tombol belanja dan akan mengintegrasikan detail produk langsung ke dalam cuitan tersebut termasuk nama produk, nama toko dan harga produk.

Uji coba ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, dalam cuitannya ia membagikan tampilan akan fitur tersebut. Ia mengatakan fitur ini pertama kali ditemukan untuk pengguna Android asal Qatar.

"Twitter card baru ini sedang diuji untuk tweet yang berisi tautan ke halaman produk di situs web toko," tulis Matt Navarra di Twitter seperti dilansir detikINET dari TechCrunch, Senin (8/3/2021).

Meskipun tweet ini akan bekerja dengan baik sebagai iklan, Twitter telah mengkonfirmasi bahwa fitur belanja ini ditujukan untuk tweet organik yang berfokus pada e-commerce.

Format ini pun dianggap berpotensi sebagai bagian dari upaya Twitter untuk menjadi platform pembuat konten. Di mana sebelumnya mereka juga telah berencana untuk memperkenal fitur langganan yang dinamai Super Follow.

Dengan Super Follow memungkinkan pengguna dapat mendapatkan akses khusus dari akun yang diikutinya seperti newsletter, konten eksklusif, lencana pendukung, serta penawaran lainnya.

Sebelumnya Twitter juga berencana untuk memulai investasinya di dunia e-commerce. Pada acara Investor Day Bruce Falck selaku Twitter Revenue Lead mengatakan pihaknya sudah mulai mencari cara untuk mendukung perdagangan di Twitter.

"Kami tahu orang-orang datang ke Twitter untuk berinteraksi dengan brand dan mendiskusikan produk favorit mereka. Bahkan, mungkin bisa dilihat beberapa bisnis yang telah mengembangkan cara-cara kreatif untuk memungkinkan penjualan di platform kami," jelas Falck.

"Permintaan ini memberi kami keyakinan pada kekuatan menggabungkan percakapan waktu nyata dengan audiens yang terlibat dan disengaja. Bayangkan dengan mudahnya menemukan, dan dengan cepat membeli, produk perawatan kulit baru atau sepatu kets trendi dari merek yang Anda ikuti hanya dengan beberapa klik, "tambah Falck.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)