Netflix Tiru TikTok, Luncurkan Fast Laugh

Netflix Tiru TikTok, Luncurkan Fast Laugh

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 05 Mar 2021 10:45 WIB
Netflix luncurkan Fast Laughs, fitur video pendek yang mirip seperti TikTok
Netflix Luncurkan Fast Laughs, Fitur Video Pendek Mirip TikTok Foto: Netflix
Jakarta -

Akhir tahun lalu, Netflix menguji coba fitur Fast Laughs yang menampilkan cuplikan video pendek ala TikTok. Kini fitur tersebut telah diluncurkan untuk semua pengguna Netflix di iOS.

Fast Laughs akan fokus untuk menampilkan klip dari katalog komedi Netflix, seperti serial Big Mouth, film Murder Mystery, dan stand-up dari komedian Ali Wong dan Kevin Hart. Fitur ini disebut kloningan TikTok karena menampilkan video vertikal yang bisa di-swipe untuk pindah ke video selanjutnya.

"Kami selalu mencari cara baru untuk menghibur dan membuat penemuan menjadi lebih mudah untuk anggota," kata Director of Product Innovation Netflix Patrick Flemming, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (5/3/2021).

"Fast Laughs adalah feed baru dengan layar penuh yang berisi cuplikan vido lucu dari beragam judul di Netflix, mulai dari film dan serial sampai stand-up spesial," imbuhnya.

Dengan fitur ini, pengguna Netflix bisa menonton atau memberikan reaksi dengan menekan tombol 'LOL' yang ada di layar. Jika ditekan, tombol ini akan mengeluarkan emoji tertawa sambil menangis.

Klip yang ada di Fast Laughs juga bisa dibagikan pengguna ke aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram, WhatsApp, Snapchat, Twitter, dan iMessage. Tapi pengguna lain hanya bisa menonton klip ini di aplikasi Netflix dan harus memiliki akun berlangganan.

Pengguna juga bisa langsung menonton program yang ditampilkan dengan cara mengklik tombol 'Play'. Netflix mengatakan feed ini akan menampilkan 100 video yang telah dikurasi setiap harinya.

Fast Laughs bisa diakses lewat tab khusus yang ada di menu navigasi di bagian bawah aplikasi. Karena konten yang ditampilkan mungkin tidak ramah untuk anak-anak, tab ini tidak akan muncul di profil Netflix untuk anak-anak.

Saat uji coba, video Fast laughs memiliki durasi antara 15 dan 45 detik. Setelah diluncurkan, Netflix mengatakan cuplikan video Fast Laughs tidak memiliki durasi yang spesifik.

Saat ini fitur Fast Laughs baru tersedia untuk pengguna Netflix versi iOS di negara-negara berbahasa Inggris, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia. Netflix berencana menguji coba fitur ini untuk versi Android dalam beberapa bulan ke depan.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)