Saingi Disney+, Lionsgate Play Pasang Tarif Murah di Indonesia

Saingi Disney+, Lionsgate Play Pasang Tarif Murah di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 28 Feb 2021 14:00 WIB
Lionsgate Play
Aplikasi Lionsgate Play untuk Android sudah bisa diunduh di Play Store. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tak lama lagi Lionsgate Play mulai bisa dinikmati di Indonesia. Agar bisa menyaingi Netflix dan Disney+ Hotstar, tarif langganan murah pun ditawarkan.

Mulai akan 'mengudaranya' Lionsgate Play di Tanah Air ditandai dengan kehadiran aplikasinya di Play Store. Dan ketika mengakses situs resmi dan aplikasi terpampang tarif berlangganan.

Lionsgate Play menyediakan dua pilihan tarif berlangganan, yakni:

- Bulanan Rp 35.000

- Tahunan Rp 286.400 dengan potongan 51% menjadi Rp 179.000

Lionsgate PlayLionsgate Play Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jika dibandingkan dengan dua kompetitornya tadi, tarif Lionsgate Play memang jauh lebih murah. Disney+ Hotstar memasang tarif Rp 39.000 (bulanan) dan Rp 199.000 (setahun).

Sementara Netflix tergantung paket yang diambil. Paling murah adalah paket mobile Rp 54.000 dan tertinggi paket premium Rp 186.000.

detikINET coba berlangganan lewat Play Store dengan paket tahunan. Sayangnya setelah transaksi berhasil, kami bisa menikmati layanan yang ada di dalamnya. Mungkin lantaran Lionsgate Play belum resmi hadir di Tanah Air.

Iseng kami mencoba mengguna VPN dengan lokasi di India. Ini lantaran Lionsgate Play sudah tersedia di Negeri Bollywood.

Dugaan kami benar, kami bisa memutar semua film di aplikasi Lionsgate Play. Bahkan tersedia opsi subtitle bahasa Indonesia.

Koleksinya cukup banyak dan beragam genre, tersedia juga konten original. Tak kalah menariknya pengguna diberikan opsi untuk memilih kualitas video streaming, dari rendah hingga tinggi. Dan layaknya Netflix dan Disney+ Hotstar, kita bisa mengunduh konten untuk ditonton secara offline.

Sebelumnya diberitakan laman The Hollywood Reporter, Starz memperluas jangkauan layanannya ke pasar Indonesia yang tengah berkembang dengan meluncurkan layanan streaming premium Lionsgate Play. Sedikit informasi Starz adalah jaringan televisi kabel dan satelit premium AS yang dimiliki oleh Lions Gate Entertainment.

Demi memuluskan ekspansi di Tanah Air, Starz sudah merekrut dua orang eksekutif yang dulunya sempat menggawangi Hooq sebelum akhirnya tutup tahun lalu. Ada Guntur Siboro yang diangkat sebagai General Manager dan Gene Tamesis sebagai VP of Business Development and Partnerships. Keduanya bakal melapor ke Rohit Jain, MD of emerging markets and South Asia Lionsgate.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dengan populasi yang sangat muda dan terhubung secara global, dan telah mengalami pertumbuhan ekonomi digital yang sangat besar berkat lonjakan internet berkecepatan tinggi," kata Jain.

"Dengan latar belakang ini, kami melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten global premium bagi pemirsa Indonesia, terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar."

Lionsgate Play merupakan hasil kolaborasi Lionsgate India dan Starz. Saat ini layanan tersebut hanya tersedia di India.

Seperti halnya Netflix dan Disney+, Lionsgate Play menawarkan kepada konsumen koleksi konten Hollywood yang mencakup film blockbuster dan serial populer. Layanan ini juga mengembangkan dan menghasilkan konten original. Di Indonesia, semua konten akan tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia.

"Pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan raksasa streaming, berkat ukuran populasinya, globalisasi yang berkembang, industri media yang berkembang pesat, dan pertumbuhan yang luar biasa dalam industri film lokalnya. Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten kami yang unik dan eksklusif akan menghasilkan respons yang luar biasa dari penonton Indonesia," ujar Guntur Siboro, GM Lionsgate Play Indonesia.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)