Indonesia Bikin Disney+ Hampir Tembus 100 Juta Pelanggan

Indonesia Bikin Disney+ Hampir Tembus 100 Juta Pelanggan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 13 Feb 2021 20:41 WIB
Telkomsel kembali melengkapi portofolio layanan hiburan digital bagi para pelanggannya dengan kehadiran Disney+ Hotstar. Telkomsel berambisi jadi The Home of Entertainment.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Sebagai rival Netflix, Disney+ bisa dibilang jadi penantang serius. Dalam waktu satu tahun lebih, Disney+ bisa menggaet hampir 100 juta pelanggan di seluruh dunia.

Disney+ pertama kali dirilis pada November 2019. Perusahaan malah sempat 'pesimis' bisa mencapai 100 juta pelanggan di akhir 2023. Namun rupanya, target tersebut meleset, justru maju melesat lebih awal.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (13/2/2021) saat jumlah pelanggan Disney+ sudah di angka 94,9 juta, terhitung sejak 2 Januari kemarin, yang mana ada peningkatan delapan juta pelanggan dalam satu bulan.

Itu artinya, tinggal kurang dari enam juta pelanggan lagi untuk mengantarkan Disney+ meraih 100 juta pelanggan pertama mereka.

Menurut penyedia layanan video streaming ini, keberhasilan itu di luar dugaan mereka. Bahkan, perusahaan mengoreksi target dan berhasrat dapat menggapai 230-260 juta pelanggan pada September 2024.

Dugaan sementara pelanggan Disney+ tumbuh pesat, karena di bulan Desember lalu, menyediakan konten eksklusif dengan kehadiran Soul dan sebelumnya lebih dulu menghadirkan The Mandalorian garapan Lucasfilm yang sudah masuk ke episode terakhir season 2.

Menariknya, disebutkan bahwa sekitar 30% dari total pelanggan Disney+ itu berasal dari India dan Indonesia. Di negara ini, hadir dengan merek Disney+ Hotstar yang tarif langganan lebih murah.

Dikabarkan pada kuartal mendatang, Disney+ berencana menaikkan tarif langganan, baik itu India, Indonesia, maupun di pasar Eropa seiring dengan lebih banyak konten di dalamnya.



Simak Video "Ada Animator Asal Indonesia di Balik Film Disney 'Soul'"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)