Update Telegram versi 7.5.0 Bawa Banyak Fitur Baru

Update Telegram versi 7.5.0 Bawa Banyak Fitur Baru

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 10:05 WIB
Telegram
Telegram kirim update bawa fitur baru. Foto: doc. Telegram
Jakarta -

Telegram mengirimkan update aplikasi versi 7.5.0 di Android dan iOS. Sederet fitur baru disertakan di dalamnya.

Telegram menghadirkan fitur pesan otomatis. Pengguna kini diberikan opsi untuk mengatur penghapusan otomatis pesan untuk obrolan tertentu.

Fitur hapus otomatisFitur hapus otomatis Foto: Fonearena

Pengguna dapat memilih antara 24 jam atau 7 hari, pesan apa pun yang dikirim setelah timer disetel akan dihapus, baik di ponsel pengirim maupun penerima. Pada grup dan Channel, hanya admin yang dapat mengaktifkan atau mengubah pengatur waktu.

Widget TelegramWidget Telegram Foto: fonearena

Pembaruan versi 7.5.0 memungkinkan pengguna mengatur widget di layar Home, baik aplikasi Android maupun iOS. Ada dua widget yang ditawarkan. Pertama Widget obrolan yang akan menampilkan semua obrolan terbaru, kedua Widget Pintasan di mana hanya nama dan gambar profil yang akan ditampilkan.

Link undangan kini dapat dikonfigurasi agar hanya aktif untuk durasi terbatas, jumlah penggunaan, atau keduanya. Selain itu dapat dikonversi ke QR code yang dapat dipindai agar mudah dibagikan.

QR CodeQR Code Foto: fonearena

Grup dapat diubah menjadi Broadcast Groups, yang dapat meningkatkan batas pengguna dari 200.000 menjadi tidak terbatas, dan fitur Impor Obrolan telah ditingkatkan untuk secara otomatis mengurutkan obrolan berdasarkan tanggal aslinya, selama masih baru atau memiliki kurang dari 1.000 pesan.

Update Telegram versi 7.5.0 Bawa Banyak Fitur Baru Foto: Fonearena


Simak Video "CEO Telegram Tuding Facebook Tebar Hoax untuk Jatuhkan Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)