Spotify Akan Hadirkan Layanan Streaming Berkualitas Tinggi

Spotify Akan Hadirkan Layanan Streaming Berkualitas Tinggi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 16:49 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 26: Free Spirit and Spotify branding at Khalid Performs For His Biggest Spotify Fans To Celebrate His Forthcoming Album Free Spirit on March 26, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Spotify Akan Hadirkan Layanan Streaming Berkualitas Tinggi Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta -

Spotify akan menawarkan streaming audio berkualitas tinggi lewat layanan Spotify HiFi yang akan diluncurkan tahun ini. Fitur ini akan menawarkan audio lossless dengan kualitas setara CD.

Dalam event Stream On, Spotify mengatakan fitur streaming kualitas tinggi termasuk salah satu yang paling banyak diminta oleh pengguna. Saat ini, bitrate audio di Spotify mentok di 320 kbps.

Spotify HiFi akan tersedia di seluruh perangkat, termasuk speaker yang mendukung Spotify Connect. Raksasa streaming asal Swedia ini juga bekerjasama dengan produsen speaker untuk membuat Spotify HiFi lebih mudah diakses oleh lebih banyak penggemar.

Sayangnya Spotify tidak memberikan detail lebih lanjut tentang fitur ini, termasuk harga dan jadwal peluncurannya. Saat diluncurkan pun fitur ini hanya akan tersedia di beberapa negara, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (23/2/2021).

Untuk berlangganan Spotify HiFi tentu akan lebih mahal dibandingkan Spotify Premium. Tapi layanan ini juga akan dipasarkan sebagai 'add on' untuk Spotify Premium.

Dengan meluncurkan Spotify HiFi, Spotify mengikuti jejak pesaingnya yang telah lebih dulu meluncurkan layanan streaming audio berkualitas tinggi seperti Amazon, Tidal, Deezer dan Qobuz.

Amazon meluncurkan Amazon Music HD dengan harga berlangganan USD 14,99 per bulan, lebih mahal dibandingkan Amazon Music Unlimited standar. Sedangkan Tidal yang mendukung audio beresolusi tinggi sejak awal menawarkan paket berkualitas tinggi dengan harga USD 19,99 per bulan.

Sementara itu Apple yang menjadi pesaing utama Spotify lainnya masih belum menawarkan fitur audio lossless, baik lewat Apple Music maupun iTunes. Padahal Apple menjual perangkat audio high-end seperti AirPods Max.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)