Karyawan Spotify Tak Perlu Ngantor dan Bebas Pilih Negara

Karyawan Spotify Tak Perlu Ngantor dan Bebas Pilih Negara

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 13 Feb 2021 11:00 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 27:  A woman walks through a hallway at Spotify offices following a press conference on June 27, 2013 in New York City. Spotify will add 130 tech and engineering jobs in New York and expand to a new office in the Chelsea neighborhood of Manhattan.  (Photo by Mario Tama/Getty Images)
Karyawan Spotify Tak Perlu Ngantor dan Bebas Pilih Negara. Foto: Getty Images - Mario Tama
Jakarta -

Kebijakan bekerja dari rumah (WFH) Spotify tak hanya membolehkan karyawan tak perlu ngantor, tetapi juga memembiarkan karyawannya memilih negara mana yang mereka inginkan untuk bekerja.

Spotify mengatakan inisiatif yang disebutnya sebagai Work From Anywhere ini adalah cara baru berkolaborasi yang memungkinkan karyawannya bekerja dari mana saja sehingga memancing ide dan kreativitas terbaik.

"Melalui mentalitas yang terdistribusi ini, kami memberikan kesempatan kepada karyawan untuk memilih mode kerja mereka sendiri, apakah lebih suka bekerja di rumah atau di kantor, serta lokasi geografis mereka," kata Spotify lewat blognya.

Mengenai kebebasan bekerja di mana pun, Spotify mengatakan akan membiarkan karyawan memutuskan lokasi mereka dengan sejumlah batasan untuk mengatasi kesulitan akibat perbedaan zona waktu, dan undang-undang entitas regional dalam peluncuran awal program ini.

"Jika seseorang memilih lokasi yang tidak dekat dengan kantor Spotify, kami akan mendukung mereka dengan keanggotaan ruang kerja bersama jika mereka ingin bekerja dari kantor," kata Spotify lagi.

Tak hanya Spotify, sejumlah perusahaan teknologi melakukan hal serupa demi mengurangi terjadinya interaksi fisik di situasi pandemi. Salesforce memberi pilihan pada karyawan untuk bekerja sebagian besar dari rumah, demikian juga dengan Facebook dan Microsoft, mereka telah mengumumkan komitmen besar untuk kebijakan WFH dan membolehkan karyawan tidak ngantor selamanya, jika mereka mau.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)