Ups Salah! Clubhouse Belum Tersedia untuk Android, Sabar Ya

Ups Salah! Clubhouse Belum Tersedia untuk Android, Sabar Ya

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 17 Feb 2021 15:26 WIB
Clubhouse
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Pengguna Android sepertinya sudah tidak sabar menjajal Clubhouse. Sampai-sampai mereka mengira aplikasi Clubhouse yang ada di Play Store adalah media sosial berbasis audio-chat yang tengah populer saat ini.

Clubhouse yang ada di Play Store merupakan besutan Clubhouse Software Inc. Ini adalah aplikasi manajemen proyek kolaboratif yang menawarkan penyederhanaan alur kerja dalam pengembangan aplikasi.

Sementara Clubhouse yang banyak digandrungi warganet buatan Alpha Exploration Co. Aplikasi ini memang baru tersedia di iOS dan iPadOS.

ClubhouseClubhouse di Android yang dikira medsos populer saat ini. Foto: screenshot/detikINET

Pihak Alpha Exploration tengah menyiapkan aplikasi untuk Android. Mereka mengaku telah merekrut seorang developer untuk menggarapnya.

Namun tidak disebutkan target kapan aplikasi Clubhouse untuk Android tersedia. Mengingat banyaknya minat, bisa jadi dalam beberapa bulan ke depan aplikasi tersebut akan tersedia di Play Store.

Kembali ke Clubhouse yang ada di Play Store, sayangnya banyak pengguna Android yang salah mengira malah memberikan review jelek pada aplikasi tersebut. Mereka tidak segan kasih bintang satu dan menuliskan kekesalan karena Clubhouse yang didownload bukan seperti diinginkan.

ClubhouseClubhouse Foto: screenshot/detikINET

Untungnya banyak netizen yang berbaik hati memberi bintang lima pada aplikasi Clubhouse agar rating tidak makin jeblok. Mereka pun menuliskan informasi kalau itu bukan aplikasi medsos yang lagi viral sembari mengimbau untuk tidak memberi rating jelek.

ClubhouseClubhouse Foto: screenshot/detikINET

Mau tau soal Clubhouse? Yuk dengar di podcast Obat Gaptek berikut ini:



Simak Video "Serba-serbi Clubhouse: Tengah Digandrungi, Kini Terancam Diblokir Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)