Cara Share Link Obrolan Clubhouse Lebih Menarik di Medsos

Cara Share Link Obrolan Clubhouse Lebih Menarik di Medsos

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 17 Feb 2021 07:45 WIB
Clubhouse
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Clubhouse memang menyertakan cara untuk membagikan sesi obrolan yang akan digelar ke media sosial (medsos). Hanya saja link yang ditampilkan cukup membosankan, nah coba cara ini agar lebih menarik.

Kamu cukup menggunakan ClubLink. Laman ini membantu host untuk mempromosikan acaranya lebih dengan tampilan yang lebih baik. Akan ada foto yang menyertakan nama ruangan, siapa yang hadir, tanggal, waktu dan bahkan profil tuan rumah itu sendiri.

ClubLink dibuat oleh pemasar online Jens Polomski dan pembuat kode bernama Peter Thaleikis. Keduanya berasal dari Jerman.

Polomski mengatakan bahwa dia mendapatkan ide tersebut bulan lalu karena dirinya terus melihat tautan Clubhouse dibagikan di Twitter dan berpikir itu tidak terlihat bagus.

"Saya melihat banyak orang berbagi - terutama di Twitter - karena Clubhouse memiliki fitur bawan untuk berbagi tautan. Tapi gambar preview tidak dioptimalkan dengan baik dan tidak memiliki informasi yang relevan," ujarnya seperti dilansir dari Techcrunch.

Polomski menghubungi Thaleikis dan meyakinkannya untuk membantu membuat versi yang lebih baik. Hasilnya, Clublink yang sudah kamu coba saat ini, berikut caranya:

ClubLinkClubLink Foto: screenshot/detikINET

1. Buka clublink.to di browser iPhone atau iPad

2. Masukkan link obrolan di kolom yang sudah tersedia, lalu tekan Generate Link

3. Tunggu beberapa saat, Clublink akan menampilkan preview

4. Setelahnya kamu tinggal copy link untuk di-share ke WhatsApp, atau menekan tombol Facebook, Twitter dan LinkedIn yang ada di bagian bawah.

ClubLinkClubLink Foto: screenshot/detikINET


Simak Video "Clubhouse Android Beta Hadir di Seluruh Dunia pada Minggu Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)