Aneka Layanan Apple Down dari iCloud sampai Apple Music

Aneka Layanan Apple Down dari iCloud sampai Apple Music

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 04 Feb 2021 12:15 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Anda tidak bisa akses iCloud, foto, iWork bahkan Find My? Rupanya Anda tidak sendirian. Aneka layanan Apple dilaporkan bermasalah.

Dilansir dari Endgadget, Kamis (4/1/2021) Apple mengumumkan dalam halaman System Status mereka soal masalah ini. Ada 10 layanan yang down dan tidak bisa diakses pengguna.

Layanan yang down itu adalah Find My, iCloud Backup, iCloud Bookmarks & Tabs, iCloud Contacts, iCloud Drive, iCloud Keychain, iCloud Mail, iCloud Notes, iWork for iCloud dan Photos.

Apple mengatakan pihak mereka belum mengetahui penyebab dari masalah ini. Mereka juga belum tahu seberapa besar dampaknya untuk para pengguna Apple di seluruh dunia.

Apple dalam System Statusnya mengatakan, "Beberapa pengguna akan terdampak."

Apapun penyebabnya, aneka layanan Apple yang down ini berlangsung cukup lama. Sejak pagi hari dilaporkan Endgadget, sejumlah pengguna tidak bisa mengakses App Store dan Apple Music.

Aneka Layanan Apple DownAneka Layanan Apple Down. Foto: (The Verge)

Masalah tersebut sudah selesai diatasi. Namun, belum demikian dengan layanan Apple yang lainnya.

Menurut The Verge, sejumlah layanan yang sudah dipulihkan adalah App Store, Apple Books, Apple Card, Apple Music, Apple Music radio, iCloud Calendar, iMeddage, iTunes Store, Radio, Mac App Store, iCloud Web Apps dan iCloud Storage Upgrades. Wah, banyak juga nih masalahnya.

Pengguna juga sempat menghadapi kondisi lemot saat mengakses layanan-layanan tersebut. Namun tidak semua pengguna Apple di dunia mengalaminya.

Macworld memberitakan masalah ini akan menimpa pengguna bergantung lokasi geografisnya. Namun banyak pengguna di Amerika yang terdampak.

Kalau detikers terdampak juga, sabar-sabar dulu ya. Menurut Macworld, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu Apple memperbaiki masalahnya.



Simak Video "Apple Bakal Tendang Aplikasi yang Langgar Fitur Privasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)