Pengguna Bisa Buka Kunci iPhone dengan Apple Watch

Pengguna Bisa Buka Kunci iPhone dengan Apple Watch

Josina - detikInet
Rabu, 03 Feb 2021 14:22 WIB
Apple Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Di masa mendatang meski pandemi berakhir, penggunaan masker akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan tersebut ternyata akan memberi dampak pada fitur-fitur di smartphone.

Salah satunya Face ID yang agak sulit digunakan di mana banyak orang menggunakan masker dan Apple pun memberikan kemudahan bagi pengguna yang menggunakan masker untuk dapat membuka layar iPhone mereka dengan memasukkan kata sandi atau PIN. Namun langkah itu nyatanya masih dinilai cukup merepotkan bagi pengguna.

Apple pun kembali memberikan kemudahan bagi penggunanya khususnya yang memiliki Apple Watch, sebab lewat pembaruan iOS 14.5 iPhone akan mendeteksi pengguna yang menggunakan masker.

Nah saat mendeteksi Apple Watch yang telah dipasangkan dan diautentikasi, iPhone akan terbuka setelah melakukan pemindaian wajah sebagian.

Pengguna kemudian akan diberi tahu lewat Apple Watch mereka melalui fitur buzz haptic yang memberi tahu mereka bahwa prosedur membuka kunci telah berhasil.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini bersifat opt-in, artinya fitur ini tidak akan diaktifkan secara default dan pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Selain itu, ini hanya berfungsi untuk membuka kunci ponsel saja dan hal-hal untuk pembelian App Store atau menggunakan Apple Pay akan memerlukan pemindaian wajah penuh atau menggunakan kode sandi.

Meski begitu, ini akan terbatas dalam hal kegunaan karena tidak semua pengguna iPhone memiliki Apple Watch. Namun, itu memberi mereka yang melakukan opsi, jadi itu mungkin masih berguna.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)