Instagram Rilis Fitur Lindungi Pengguna Dari Peretas

Instagram Rilis Fitur Lindungi Pengguna Dari Peretas

Josina - detikInet
Rabu, 03 Feb 2021 17:50 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Instagram merilis fitur terbaru yang disebut dapat membantu melindungi riwayat postingan pengguna dari peretas dengan menambahkan fitur 'recently deleted', yang menambahkan langkah ekstra sebelum postingan dapat dihapus secara permanen.

Fitur ini mirip dengan folder 'recently deleted' di aplikasi Foto di perangkat iOS. Jadi ketika pengguna menghapus postingan, kemudian akan muncul di bagian terpisah pada profil selama 30 hari.

Postingan tersebut tidak dapat dilihat orang lain. Tetapi akan tetap terlihat oleh pemilik akun jika pengguna berubah pikiran dan ingin memulihkannya.

instagram fiturinstagram fitur Foto: Dok. Instagram

Dilansir detiKINET dari Engadget, Rabu (3/2/2021Instagram menjelaskan fitur ini merupakan perlindungan tambahan terhadap peretas yang sering menargetkan akun Instagram.

Orang-orang yang akunnya diretas sering kali semua kirimannya dihapus sebelum mereka dapat memperoleh kembali akses, yang dapat menjadi kerugian besar bagi mereka yang mengandalkan kehadiran Instagram untuk bisnis mereka atau untuk melacak foto keluarga.

Dengan tambahan 'recently deleted', Instagram mengatakan akan mewajibkan pengguna untuk memverifikasi identitas mereka melalui teks atau email sebelum memulihkan pos atau menghapusnya secara permanen.

Langkah ekstra tersebut pada dasarnya adalah bentuk verifikasi dua langkah. Bila akun Instagram pengguna terkunci karena peretasan, maka pengguna tidak dapat langsung mengakses postingan yang dihapus.

Tapi, setidaknya dengan adanya fitur baru ini akan mempersulit peretas untuk menghapus semua postingan pengguna.



Simak Video "Penjelasan Instagram di Balik Seringnya Gangguan Server"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)