Netflix Uji Coba Fitur Baru Buat Pengguna yang Suka Ketiduran

Netflix Uji Coba Fitur Baru Buat Pengguna yang Suka Ketiduran

Josina - detikInet
Senin, 01 Feb 2021 10:55 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta -

Pastinya ada pengguna yang suka tertidur saat menonton film di Netflix. Hasilnya begitu bangun film tersebut sudah melewati banyak adegan atau bahkan telah memutar beberapa episode baru tanpa henti.

Demikian pengguna pun harus direpotkan kembali lagi ke bagian terakhir adegan sebelum tertidur untuk memulai kembali menonton film tersebut.

Nah, untuk memudahkan pengguna yang suka tertidur ini, Netflix pun dilaporkan telah menguji coba fitur baru yang dinamai sleep timer atau pengatur waktu tidur untuk sebagian pengguna Android secara global.

Sesuai dengan namanya pengguna dapat mengatur waktu dengan jangka waktu yang telah disediakan, begitu fitur ini aktif maka Netflix akan menghentikan otomatis film yang tengah diputar.

Pada penerapannya saat ini, pengguna dapat memilih di antara empat pengaturan pengatur waktu, meliputi 15 menit, 30 menit, 45 menit, atau akan mati saat film sudah mau berakhir.

Fitur ini pun tentu akan sangat berguna untuk perangkat smartphone karena dapat membantu menghemat baterai. Saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk beberapa pengguna Android.

Meski demikian Netflix menyatakan bahwa mereka akan memperluas ketersediaannya ke lebih banyak perangkat jika fitur tersebut disukai banyak pengguna.



Simak Video "Sejumlah Ponsel Terancam Tidak Dapat Gunakan WhatsApp "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)