Netflix Boyong Suara Kualitas Studio ke Android

Netflix Boyong Suara Kualitas Studio ke Android

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 22:36 WIB
Netflix
Netflix Boyong Suara Kualitas Studio ke Android (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Netflix meluncurkan versi terbaru dari aplikasi Androidnya dengan dukungan untuk format audio xHE-AAC. Raksasa layanan streaming ini mengklaim, codec audio yang baru akan memberikan suara berkualitas studio bagi pemirsa di perangkat Android.

Dilansir dari Android Central, Rabu (27/1/2021) salah satu keuntungan utama dari codec baru ini adalah kemampuannya beradaptasi dengan koneksi seluler variabel. Artinya, kalian dapat menikmati audio berkualitas studio saat kondisi jaringan optimal, dan meminimalkan buffer ulang saat penerimaan koneksi buruk atau jaringan padat.

Codec xHE-AAC juga mendukung manajemen kenyaringan suara, sehingga semua judul dapat diputar pada volume yang konsisten. Setelah pengguna menyetel volume pada tingkat yang diinginkan, tidak perlu lagi mengubahnya saat beralih dari satu judul tayangan ke judul lainnya.

Netflix mengatakan bahwa orang-orang yang beralih dari speaker internal ponsel ke headphone 7% lebih jarang saat mendengarkan xHE-AAC. Dalam kasus konten dengan jangkauan high dynamic, mereka beralih lebih sedikit 16%.

Tidak perlu memiliki ponsel Android mahal untuk menikmati manfaat codec xHE-AAC baru di aplikasi Netflix. Pengguna hanya perlu memiliki perangkat yang menjalankan sistem operasi minimal Android 9 atau versi di atasnya.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)