Google Ubah Tampilan Hasil Pencarian di Seluler

Google Ubah Tampilan Hasil Pencarian di Seluler

Josina - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 10:35 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Pada Jumat kemarin (22/) lewat postingan di blognya, Google mengumumkan telah mendesain mengulang tampilan hasil pencarian di perangkat seluler.

"Kami ingin mengambil langkah untuk menyederhanakan sedikit sehingga orang dapat menemukan apa yang mereka cari dengan lebih cepat dan lebih mudah," kata Visual Design Lead Google Search Aileen Cheng yang dikutip detiKINET dari The Verge.

Pada desain baru ini, hasil pencariannya akan memiliki teks yang lebih besar dan lebih tebal sehingga mata pengguna dapat memindai dan memahami hasil Penelusuran lebih cepat.

Selain itu, pengguna akan akan melihat lebih banyak font Google dalam hasil pencarian. Google juga telah memilih untuk menggunakan lebih banyak warna untuk menyoroti hal-hal yang mereka anggap penting.

Desain ini juga lebih banyak "ruang bernapas" sebagai bagian dari proses desain ulang sehingga Google memilih untuk menggunakan lebih sedikit bayangan, sehingga lebih melegakan ruang di situs web.

Tampilan Baru dan Lama Google Search di selulerTampilan Baru dan Lama Google Search di seluler Foto: The Verge

Pada desain baru ini pula, Google menempatkan lebih banyak informasi di bagian atas halaman dan mengurangi beberapa penempatan visual yang dinilai tidak penting

Dan diharapkan desain ini akan membuat hasil pencarian lebih mudah diurai atau dipahami tanpa memaksa pengguna untuk men-scroll ke bawah terlalu jauh untuk menemukan apa yang dicari.



Simak Video "Google Rayakan Hari Valentine dengan Doodle Romantis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)