5 Hal yang Mungkin Bikin Kamu Benci Pakai WhatsApp

5 Hal yang Mungkin Bikin Kamu Benci Pakai WhatsApp

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 08:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur yang mungkin bikin kamu benci dengan WhatsApp. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp seperti hubungan benci tapi cinta. Mau dihapus tapi nggak bisa karena fungsinya yang segudang.

Gimana pun, WhatsApp penggunaannya memang simpel dan juga sudah populer, sih. Siapa pun yang kamu temui sudah hampir pasti punya WA. Tapi ngaku deh, pasti ada beberapa hal yang kamu benci dari platform messaging ini -- meskipun mungkin lebih banyak sukanya.

Berikut ini beberapa di antaranya dikutip dari Goody Feed:

1. Last seen dan Online status

Memang bisa sih dimatikan saja last seen-nya, tapi kamu jadi tidak bisa melihat last seen orang lain juga jadinya. Orang-orang menjadi tahu kapan saja kamu memiliki waktu luang untuk memeriksa pesan hanya dari fitur yang satu ini.

Yang paling bikin kesal maksimal, status online tidak bisa dihilangkan hingga sekarang.

2. Quit eh di-add lagi

Terkadang ada group-group di WhatsApp yang toxic atau memang karena sudah terlalu banyak saja sehingga bikin kamu tidak merasa nyaman. Setelah memutuskan untuk keluar dari group, ada saja orang yang bakal bertanya 'eh nggak sengaja keluar ya? Aku add lagi ya'.

Huft, untung sudah ada opsi untuk mengonfirmasi apakah kamu ingin masuk ke sebuah group atau tidak. Setidaknya fitur group chats jadi tidak begitu menyebalkan lagi karena kamu bisa memilih.


3. 'Si Anu' is typing...

Rasanya deg-degan begitu melihat seseorang sedang menuliskan sesuatu untuk membalas pesan yang kamu kirimkan. Tapi sudah tiga menit menunggu kok tidak kunjung ada balasan, ya? Tahunya cuma 'hai' saja balasannya. Hmm... tahan napas karena tegangnya lebih panjang daripada balasannya.

4. Awas memori penuh

Beberapa bulan gallery dibiarkan dan tidak dihapus, ponsel yang kamu miliki bakal dipenuhi dengan gambar dan video yang bahkan sudah tidak ingat lagi dari mana asalnya.

5. Tanda centang biru

Oh tidak. Centang biru bikin kamu tidak dapat mengabaikan orang atau bahkan memilih untuk membalas nanti saja. Karena pihak lain akan berpikir kamu membenci mereka dan tidak ingin berbicara dengan mereka lagi, hiks! Terpaksa deh dengan canggung kamu membalas pesan yang sudah terlanjur terbuka.

Atau kamu ada di posisi orang yang sedang menunggu balasan karena pesan yang kamu kirim sudah mendapatkan centang biru. Ah, kebayang mulasnya perut karena panik memikirkan alasan mengapa si dia belum sempat membalas.



Simak Video "Jutaan Pengguna WhatsApp Beralih ke Signal dan Telegram"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)