5 Fitur WhatsApp Terbaik 2020

5 Fitur WhatsApp Terbaik 2020

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 21 Des 2020 16:49 WIB
Ilustrasi WhatsApp
5 Fitur WhatsApp Terbaik 2020. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Ada 5 fitur WhatsApp terbaik di 2020. Berbagai fitur baru ditambahkan WhatsApp agar 2 miliar penggunanya makin betah ngobrol di layanan chat miliknya.

Tahun ini, kita melihat WhatsApp memperkenalkan sejumlah fitur berguna, antara lain dark mode, video call group, opsi always mute, redesign tab search, dan stiker animasi.

Sebagian besar fitur-fitur ini pertama kali ditemukan di aplikasi WhatsApp beta, namun kini tersedia di Android maupun iOS. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Senin (21/12/2020) berikut ini 5 fitur WhatsApp terbaik di 2020.

1. Hapus pesan otomatis (disappearing messages)

Ketika fitur ini diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat akan hilang setelah tujuh hari, sehingga menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat. Karena selain dapat melapangkan memori ponsel, juga menjaga agar tidak ada pesan rahasia terbaca oleh seseorang.

2. Stiker animasi (animated stickers)

Stiker animasi WhatsApp membuat chat terasa lebih hidup dan percakapan semakin ekspresif. Stiker adalah salah satu cara berkomunikasi yang paling cepat pertumbuhannya. Miliaran stiker terkirim setiap harinya di platform WhatsApp.

3. WhatsApp Payments

Di Indonesia, WhatsApp payment belum tersedia. Namun India yang dipilih menjadi negara pertama yang meluncurkannya, merasa bahwa ini adalah fitur WhatsApp paling berguna. WhatsApp Payment memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang di WhatsApp. Belum diketahui kapan WhatsApp akan memperluas ketersediaan fitur ini ke negara lain.

4. Mode gelap (dark mode)

Mode gelap WhatsApp membuat mata menjadi lebih sehat karena mengurangi paparan cahaya dari gadget. Mode ini mengubah teks dan background WhatsApp menjadi berwarna gelap. Kalian bisa mengubah WhatsApp kalian ke mode gelap dengan mengaturnya lewat menu pengaturan (Settings menu) > Chats > Theme > Dark.

5. Kunci sidik jari (fingerprint lock)

Hadirnya fitur ini memberikan rasa aman dan lapisan privasi tambahan bagi penggunanya, karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa dilihat diam-diam oleh orang lain. Cara mengaktifkannya juga mudah, kalian bisa menuju menu pengaturan atau Settings > Account > Privacy > Fingerprint Lock.

Ke depannya, tentu kita akan menemukan fitur WhatsApp terbaik lainnya yang dirilis WhatsApp. Sejumlah fungsi terbaru saat ini sedang dalam tahap beta, dan diperkirakan akan segera dirilis untuk memperkaya fitur WhatsApp.



Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)