Kamis, 05 Mar 2020 09:50 WIB

Round Up

Seluk Beluk Dark Mode WhatsApp yang Bikin Heboh

Tim - detikInet
WhatsApp resmi meluncurkan dark mode kepada para pengguna setianya, termasuk di Indonesia. Perbandingan WhatsApp dark mode dan tampilan biasa. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Dark mode atau mode gelap resmi menjadi fitur baru WhatsApp, baik di Android maupun iOS. Bagi yang belum mendapatkan, mungkin karena disebarkan secara bertahap.

"Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu mode gelap," ujar WhatsApp di blog resminya saat mengumumkan fitur yang lama dinanti itu.

Disebutkannya fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

Seluk Beluk Dark Mode WhatsApp yang Bikin HebohDark mode WhatsApp. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Lanjut diungkapkan ketika merancang mode gelap, tim WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalkan kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android.

Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian, pada setiap layar dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

"Kami harap semua orang akan menyukai mode gelap," pungkas aplikasi pesan milik Facebook ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rentan Bahaya, Ini 5 Langkah Lindungi Chat WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]