Pengguna Bisa Coba Lipstik Virtual di Google

Pengguna Bisa Coba Lipstik Virtual di Google

Josina - detikInet
Senin, 21 Des 2020 15:40 WIB
XIAN, CHINA - NOVEMBER 20: (CHINA OUT) An etiquette girl is reflected on a big screen at the Googles 2008 Xian winter marketing forum on November 20, 2008 in Xian of Shaanxi Province, China. Google has covered in China most of the commercial value of users, 88 percent of search products and user information in the use of Google. (Photo by China Photos/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Kekurangan dari belanja online adalah pengguna tak bisa mencoba barang secara langsung yang ingin dibeli apakah cocok atau tidak seperti halnya produk kecantikan.

Misal ingin tahu warna-warna lipstik yang cocok di bibir atau eyeshadow cocok atau tidak jika diaplikaskan di wajah, hal itu susah dilakukan kalau belanja online.

Nah untuk itu Google dengan mesin pencariannya ingin membantu penggunanya dapat mencobanya secara virtual melalui Augemented Reality (AR) dan pratinjau.

Dilansir detiKINET dari 9to5google, Senin (21/12/2020) Google akan menunjukkan bagaimana produk tersebut pada berbagai warna kulit untuk membantu pengguna membandingkan corak dan tekstur.

Satu carousel di bagian atas menampilkan pratinjau dengan bentuk persegi panjang yang memungkinkan pengguna dapat beralih di antara wajah yang berbeda, sedangkan bayangan yang tersedia ada di bagian bawah.

Data informasi tersebut akan bersumber dari partner data ModiFace dan Perfect Corp, dengan ribuan merek yang tersedia, termasuk L'Oreal, MAC Cosmetics, Black Opal, dan Charlotte Tilbury.

Pada gambar ini, terdapat tombol 'Try it on' yang bertujuan untuk menyempurnakan pilihan pengguna dan mengujinya. Augmented reality dimanfaatkan untuk menerapkan corak yang berbeda pada bibir pengguna, bahkan memperhitungkan gigi. Carousel ada di bagian bawah tampilan kamera, dengan tombol 'Shop' yang tercantum secara jelas di bawah:

Google Search Virtual KosmetikGoogle Search Virtual Kosmetik Foto: Google

"Temukan bibir nude yang sempurna dengan mencari MAC Powder Kiss Lipstick dan dengan cepat mencoba setiap warna dalam koleksinya. Jika Anda mencari velvety matte lipstick untuk video call liburan bersama keluarga dan teman, telusuri NARS Powermatte Lip Pigment dan temukan warna yang sesuai dengan gaya Anda."

Pengalaman Penelusuran ini mengikuti iklan 3D yang serupa di YouTube untuk mencoba berbagai jenis lipstik dan filter wajah di Google Duo. Fitur uji coba baru di Google Pencarian untuk lipstik dan produk kecantikan lainnya akan diluncurkan minggu ini di AS.



Simak Video "Google Siap-siap Angkat Kaki dari Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)