WhatsApp Jajal Panggilan Suara dan Video di Desktop

WhatsApp Jajal Panggilan Suara dan Video di Desktop

Josina - detikInet
Minggu, 20 Des 2020 08:01 WIB
SAN FRANCISCO, CA - FEBRUARY 19: Facebook and WhatsApp logos are displayed on portable electronic devices on February 19, 2014 in San Francisco City. Facebook Inc. announced that it will purchase smartphone-messaging app company WhatsApp Inc. for $19 billion in cash and stock. (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

Sudah lama WhatsApp telah mendukung fitur panggilan suara dan video pada aplikasi selulernya, namun sayangnya dengan beberapa alasan fitur ini tidak pernah tersedia pada versi desktop/web.

Kabar baiknya menurut laporan dari WABetaInfo, pada WhatsApp versi beta terbaru untuk desktop dan web akan mendapatkan dukungan untuk memiliki kemampuan panggilan suara dan video.

Nah fitur meski masih tahap beta tapi sudah bisa dirasakan oleh beberapa pengguna, salah satunya tim detiKINET di mana fitur tersebut sudah tersedia di perangkat laptop.

Pilihan ini terdapat pada jendela obrolan chat yang terletak di bagian pojok kanan atas dengan ikon gambar telepon dan video yang masing-masing bertuliskan beta hal ini mungkin menandakan fitur masih dalam tahap ujicoba dan belum semuanya kebagian. Cara pakainya pun cukup mudah mirip dengan menggunakannya di seluler.

whatsapp web call dan video callwhatsapp web call dan video call Foto: screenshot

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, langkah WhatsApp ini mungkin melihat dampak dari pandemi COVID-19 membuat aplikasi layanan video Conference meroket.

Facebook sebagai induk perusahaan whatsApp pun pada awal tahun 2020 telah mengimplementasikan fitur yang mirip dengan Zoom pada aplikasi Messenger dengan merilis Rooms Messenger.

Jadi tak heran jika WhatsApp juga akan menerapkan fitur tersebut di aplikasinya sendiri mengingat jumlah pengguna whatsApp yang banyak di seluruh dunia.

Meski dinilai terlambat namun hadir fitur tersebut menjadi kebutuhan seperti panggilan suara dan video di saat-saat seperti ini.



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)