Google Photos Bikin Tampilan Foto Jadi 3D

Google Photos Bikin Tampilan Foto Jadi 3D

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 13:34 WIB
Google Photos
Google Photos Bikin Tampilan Foto Jadi 3D. Foto: dok. Google
Jakarta -

Kalau foto 2D menurut kalian terlihat membosankan, Google Photos akan menghibur kalian dengan membuat tampilan foto 2D menjadi 3D dan terlihat sinematik.

Google sedang menyiapkan ini dan merilis updatenya secara bertahap hingga tersedia bagi semua pengguna. Foto sinematik ini berasal dari gambar normal di galeri Google Photos kita yang telah diberi efek 3D dengan memanfaatkan machine learning.

Dikutip dari TechSpot, teknologi 3D akan teraplikasi secara otomatis di semua foto yang tersimpan di Google Photos jika kalian sudah mengupdate aplikasi ke versi terbaru.

Foto bergaya sinematik akan muncul di bagian "recent highlights" atau "sorotan terkini". Jika menyukai fotonya, kalian bisa menyimpannya ke library di Google Photos kalian. Cara ini akan mempertahankan efek 3D-nya, sehingga memungkinkan kalian melihatnya kembali atau membagikannya kapan pun kalian mau.

Fitur foto sinematik yang bikin foto jadi lebih cantik ini mulai diluncurkan di Desember 2020. Kalau kalian masih belum kebagian, mohon bersabar karena ketersediaannya dirilis secara bertahap hingga diperkirakan akan tersedia untuk semua pengguna Google Photos pada pertengahan Januari 2021.



Simak Video "Google Photos Bakal Setop Layanan Penyimpanan Unlimited "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)