Google Ujicoba Fitur Mode Gelap Untuk Pencarian Versi Desktop

Google Ujicoba Fitur Mode Gelap Untuk Pencarian Versi Desktop

Josina - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 17:52 WIB
FILE PHOTO: A 3D printed Android mascot Bugdroid is seen in front of a Google logo in this illustration taken July 9, 2017. Picture taken July 9, 2017.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration - RC1B112FBA80/File Photo
Foto: Dado Ruvic/Reuters
Jakarta -

Fitur dark mode atau mode gelap sering ditemukan pada perangkat seluler dibandingkan di desktop atau komputer. Nah Google pun dilaporkan tengah menguji fitur dark mode untuk layanan pencariannya untuk platform desktop.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (15/12/2020) dengan mode gelap ini Google akan mengubah latar belakang halaman pencarian dan hasilnya akan menjadi hitam. Lalu juga akan mengubah warna teks dan link untuk membuatnya lebih terlihat.

Selain itu semau hal lainnya tetap sama, jadi perubahan ini hanya dilakukan pada bagian tampilannya saja.

Google Search Desktop Dark ModeGoogle Search Desktop Dark Mode Foto: 9to5google

Mengingat fitur ini masih tahap pengujian, jadi masih belum informasi lebih rinci kapan mode gelap ini akan diluncurkan untuk pengguna umum.

Namun pastinya fitur ini akan disukai dan menarik bagi beberapa pengguna yang bekerja di ruangan dengan pencahayaan redup dan fitur ini pun dapat menghilangkan latar belakang warna putih yang mencolok sehingga mata dapat nyaman bekerja.

Saat ini Google tidak memiliki banyak laman web yang memiliki fitur mode gelap. YouTube adalah salah satunya meski demikian Google di mana Google tidak benar-benar menawarkan fitur tersebut untuk produk dan layanan lainnya.



Simak Video "Google Siap-siap Angkat Kaki dari Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)