Google Tambah 50 Hewan Augmented Reality, Yuk Cobain!

Google Tambah 50 Hewan Augmented Reality, Yuk Cobain!

Josina - detikInet
Minggu, 13 Des 2020 18:15 WIB
Google AR
Google AR. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Google telah menambahkan jumlah hewan augmented reality (AR) di hasil pencarian perangkat selulernya. Lewat akun Twitternya Google mengumumkan ada 50 hewan 3D baru yang telah ditambahkan.

Meski tak disebutkan semuanya, namun dilihat dari pratinjau yang ditampilkan hewan baru tersebut meliputi jerapah, sapi, kucing, sapi, zebra, babi, kuda nila dan lainnya.

Selain itu pengguna juga dapat menemukan banyak ras anjing baru di mana sebelumnya hanya ada jenis chow-chow. Dan kini sudah ada jenis anjing seperti beagle, bulldog, corgi, dachshund. Banyak jenis ras anjing ini bisa bikin pengguna dapat bermain bersama anjing secara virtual.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Google sudah mulai memiliki hewan 3D di fitur pencariannya pada pertengahan tahun 2019 dan sejak itu sudah banyak pilihan yang ditambahkan.

Bahkan Google juga bekerja sama dengan beberapa museum untuk membuat versi 3D dari makhluk prasejarah.

Untuk menggunakan fitur ini pengguna cukup telusuri nama hewan di aplikasi pencarian Google lalu ketik 'lihat dalam 3D'

Saat itu Google akan mengaktifkan kamera pengguna lalu oleh pengguna cukup arahkan hewan 3D tersebut di area sekitar sehingga bisa ambil beberapa foto misalnya saja kuda nil yang berenang di bak mandi Anda.

Ini adalah pembaruan fitur cukup menyenangkan terlebih untuk anak-anak yang menyukai hewan. Yuk cobain detikers



Simak Video "Google Siap-siap Angkat Kaki dari Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)