Twitter Bakal Luncurkan Fitur Panggilan Video?

Twitter Bakal Luncurkan Fitur Panggilan Video?

Josina - detikInet
Senin, 14 Des 2020 10:34 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Jejaring media sosial Twitter dikenal sebagai platform mikroblogging di mana tujuan pokoknya, seperti Facebok misalnya, adalah agar para pengguna dapat berbagi pemikirannya atau sudut pandangnya ke banyak orang. Akan tetapi belakangan, makin banyak fitur baru yang ditawarkan di medsos dengan lambang burung ini.

Seperti diketahui, di masa pandemi Corona saat ini yang memaksa banyak orang kerja dari rumah, sudah banyak aplikasi-aplikasi tengah berfokus untuk membuat fitur konferensi video. Dan Twitter pun kabarnya bakal turut menghadirkannya di aplikasinya.

Hal tersebut diketahui setelah adanya pengumuman yang dibuat oleh Medium by Squad, sebuah perusahaan spesialisasi dalam obrolan video dan berbagi layar.

Twitter telah mengakuisisi perusahaan tersebut dan Squad sendiri akan ditutup pada 12 Desember ini. Setelahnya, perusahaan mereka sepenuhnya akan bergabung ke Twitter.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Twitter telah mengakuisisi Squad! Tim tersebut akan bergabung dengan Twitter untuk memperluas spektrum percakapan yang dapat dilakukan orang-orang di layanan tersebut." tulis postingan salah satu pendiri Squad, Esther Crawford.

"Secara khusus, kami akan membawa keahlian kami dalam audio dan video ke ruang kreasi - dan berharap untuk membangun format baru yang memungkinkan percakapan yang menyenangkan, bermakna & menarik. " tambahnya.

Saat ini belum jelas akan seperti apa kolaborasi Squad dengan Twitter. Akan tetapi mengingat mereka spesialis tentang video, maka tak heran jika di masa mendatang Twitter akan merilis fitur-fitur dengan kemampuan panggilan video sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo.



Simak Video "Tutorial Video Call WhatsApp 50 Orang untuk Silaturahmi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)