Cuitan Twitter Bisa Dibagikan di Snapchat dan Instagram

Cuitan Twitter Bisa Dibagikan di Snapchat dan Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 12 Des 2020 16:45 WIB
Twitter Snapchat
Cuitan Twitter Bisa Dibagikan di Snapchat dan Instagram Foto: Twitter
Jakarta -

Cross-posting antar platform media sosial sudah biasa, tapi kini Twitter memudahkan penggunanya untuk membagikan cuitannya ke Snapchat dan Instagram.

Fitur ini baru tersedia untuk Twitter di iOS dan akan segera hadir untuk pengguna Android. Lewat fitur ini, pengguna Twitter bisa membagikan cuitannya atau cuitan viral yang ditemukan dalam bentuk stiker di Snapchat.

"Ini pertama kalinya Tweet bisa dibagikan secara visual ke Stories, sambil tetap mengakses Camera dan fitur lengkap Snapchat Creative Tools," kata Twitter dalam pengumumannya, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Sabtu (12/12/2020).

"Pengguna di Snapchat bisa mengetuk lampiran untuk melihat Tweet dan membalas secara langsung di Twitter," sambungnya.

Sebelumnya, pengguna Twitter yang ingin membagikan cuitan viral hanya bisa dengan mengunggah hasil screenshot cuitan yang dimaksud. Ini merupakan metode yang paling sederhana, tapi pengguna lainnya jadi sulit mengikuti percakapan di bawah cuitan tersebut.

Selain itu, fitur ini juga bisa memastikan bahwa cuitan viral yang ditemukan di Snapchat Stories benar adanya dan bukan screenshot yang telah diedit.

Untuk menggunakan fitur ini di aplikasi Twitter, ketuk ikon share yang ada di cuitan milik akun publik. Cuitan dari akun Twitter yang private tentu tidak bisa dibagikan.

Pilih ikon Snapchat dari opsi yang tersedia di bagian bawah. Jika kalian sudah memiliki aplikasi Snapchat di ponsel dan sudah login, aplikasi Snapchat akan langsung membuka Camera dan cuitan yang ingin dibagi akan muncul di atas Camera sebagai stiker yang tidak bisa dipindahkan.

Jika kalian ingin menggunakan Lens, ketuk layar untuk mengaktifkan Lens Carousel. Setelah mengambil Snap dalam bentuk foto atau video, kalian bisa memindahkan atau mengubah ukuran stiker cuitan.

Kalian juga bisa mengedit Snap tersebut menggunakan Snapchat Creative Tools termasuk menambahkan caption, stiker, Bitmoji, Cameo dan Filter.

Ketuk tombol kirim berwarna biru di sudut kanan bawah untuk membagikan Snap ke individu atau grup atau diunggah ke Story agar bisa dilihat semua orang. Pengguna lainnya bisa melihat cuitan yang dibagi sebagai stiker di Snap dan mereka bisa swipe ke atas untuk melihat cuitan itu secara langsung di Twitter.

Buat kalian yang tidak menggunakan Snapchat dan lebih sering menggunakan Instagram jangan khawatir karena fitur ini juga akan hadir di aplikasi milik Facebook tersebut.

Twitter mengatakan segelintir pengguna Twitter di iOS akan bisa menguji coba fitur membagikan cuitan di Instagram Stories. Perusahaan berlogo burung ini tidak menjelaskan apakah mekanismenya akan sama seperti di Snapchat, tapi mereka memberi bocoran tentang tampilannya.

Twitter InstagramTampilan cuitan Twitter yang dibagikan ke Instagram Stories Foto: Twitter


Simak Video "Deretan Aplikasi yang Latah Punya Fitur Stories"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)