Spotify Ikut Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Spotify Ikut Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 28 Nov 2020 17:40 WIB
Spotify ikut uji coba fitur mirip Instagram Stories
Spotify Ikut Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

Spotify menjadi platform terbaru yang ikut menguji fitur mirip Instagram Stories. Fitur ini dijajal di beberapa playlist yang dibuat oleh Spotify dan mulai muncul di aplikasi Android dan iOS.

Fitur tersebut pertama kali dilperlihatkan oleh pengguna Twitter @TmarTn di playlist 'Christmas Hits' yang dibuat oleh Spotify. Dalam story tersebut tampak video dari beberapa musisi yang lagunya ada di dalam playlist tersebut, seperti Jennifer Lopez, Kelly Clarkson dan Pentatonix.

Fitur mirip Stories ini juga muncul di beberapa playlist buatan Spotify lainnya, misalnya 'Tear Drop' dan di album debut Megan Thee Stallion yang berjudul 'Good News'.

Dalam keterangan resminya kepada Engadget, Spotify memastikan fitur ini masih diuji coba. Jadi, belum diketahui kapan pengguna bisa melihat lebih banyak story atau apakah pengguna bisa menambahkan story di playlist yang mereka buat.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah uji coba sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami," kata juru bicara Spotify, seperti dikutip detikINET, Sabtu (28/11/2020).

"Sebagian dari uji coba tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami dan lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan saat ini," tambahnya.

Sejak tahun lalu, Spotify dikabarkan sedang mengembangkan fitur Stories untuk musisi. Platform streaming musik ini mulai menguji cobanya secara publik pada awal tahun ini, ketika mereka mengizinkan beberapa influencer untuk menambahkan story ke playlist buatannya.

Banyak platform besar lainnya memiliki fitur seperti Stories, termasuk Instagram, Snapchat, Facebook, YouTube, Twitter hingga LinkedIn. Tapi semua platform itu memiliki komponen media sosial yang interaktif, berbeda dengan Spotify yang hanya menyediakan layanan streaming musik.



Simak Video "Setelah Twitter, Kini Giliran Spotify Bikin Format Stories"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)