Fitur Baru Spotify, Bisa Simpan Episode Podcast

Fitur Baru Spotify, Bisa Simpan Episode Podcast

Josina - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 10:41 WIB
spotify
Fitur Baru Spotify, Bisa Simpan Episode Podcast (Foto: Unspslah/Sara Kurfess)
Jakarta -

Spotify telah menambahkan fitur baru dengan memberikan pengguna yang menyukai konten podcast untuk dapat mengontrol lebih besar atas konten yang paling mereka sukai.

Fitur ini dinamai 'Your Episodes' yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan tiap episode podcast secara individu ke daftar perpustakaan, sehingga lebih mudah untuk menemukan lebih spesifik episode podcast yang disukai meskipun pengguna tak berlangganan pada acara podcast tersebut.

Seperti video demografi yang ditunjukkan Spotify lewat akun Twitternya, fitur Your Episode ini memberikan opsi ikon + pada episode podcast individu. Begitu diklik, maka episode tersebut akan ditambahkan ke 'Your Library' (Koleksi Anda), tempat di mana pengguna dapat menemukan podcast yang tercantum di bagiannya sendiri.

Pengguna perlu menggeser dari Musik ke Podcast, lalu klik 'Your Episode' untuk menemukan konten yang disimpan satu persatu.

Dilansir detiKINET dari Slash Gear, Rabu (18/11/2020) manfaat besar dari fitur ini adalah pengguna tak perlu berlangganan acara tersebut, artinya misal jika ada acara podcast yang biasanya tak pernah didengarkan namun memiliki bintang tamu yang disukai, pengguna pun dapat menemukannya dengan mudah dalam akun podcast tersebut.

Ini adalah tambahan fitur yang signifikan untuk Spotify yang membuatnya lebih mampu bersaing dengan beberapa aplikasi podcast yang lebih mapan di pasaran.

Spotify telah banyak melakukan banyak hal pada layanan podcastnya seperti mengakuisisi produsen besar dan meluncurkan acara eksklusif.

Menawarkan kontrol dan fitur lain yang diharapkan pengguna akan membuat Spotify lebih menarik sebagai aplikasi podcast utama, sesuatu yang kemungkinan akan mendorong pengguna untuk melihat berbagai acara audio eksklusif di platform tersebut.

Platform ini sudah menawarkan sejumlah fitur, termasuk dukungan unduhan offline, kemampuan untuk menyimpan episode baru secara otomatis dari podcast yang disimpan, dan rekomendasi.



Simak Video "Ramai di Medsos, Begini Cara Bikin Spotify Wrapped"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)