Aplikasi Telepon Google Bakal Diubah Nama dan Desainnya

Aplikasi Telepon Google Bakal Diubah Nama dan Desainnya

Josina - detikInet
Senin, 23 Nov 2020 19:30 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Dalam beberapa minggu terakhir Google membuat perubahan-perubahan ikon dan warna pada aplikasi miliknya seperti Gmail, Calendar, Drive, DOcs, Meet dan masih banyak lagi.

Dan kini, ada sebuah informasi bocoran dari pengguna Reddit yang mengungkapkan bahwa akan ada ikon baru dan nama aplikasi telepon yang saat ini dikenal sebagai Phone by Google, dalam sebuah iklan yang ditemukan di YouTube.

Dilansir detiKINET dari PhoneArena, berdasarkan iklan, nama baru aplikasi Phone tersebut adalah Google Call dan ikonnya menyerupai ilustrasi pada ikon Google Voice baru. Satu perbedaan utamanya adalah bahwa ilustrasi telinga dan corong telepon rumah dibuat dalam empat warna Google yakni biru, merah, kuning dan hijau.

Namun kapan perubahan tersebut dilakukan belum dapat diketahui dan juga nama serta ikon baru belum digunakan di Google Play Store. Ikon saat ini masih menunjukkan desain dan nama seperti sebelumnya.

Iklan yang membocorkan nama dan logo baru dari Phone by Google menyoroti ID penelepon aplikasi yang "dapat diandalkan", yang menurut Google memungkinkan pengguna menjawab dengan percaya diri.

Di sisi lain, Google telah menambahkan fitur baru ke aplikasi ini termasuk Hold For Me. Fitur ini berjalan pada saat pembicaraan pengguna ditahan setelah menghubungi nomor bebas pulsa.

Pengguna akan melihat permintaan bertuliskan "Jangan menutup telepon" dengan opsi "Kembali untuk menelepon" selalu tersedia. Ketika lawan bicara berbicara, telepon akan berdering dan bergetar yang memberi tahu Anda bahwa panggilan tidak lagi ditunda.

Tertulis pula di bagian bawah layar apa yang dikatakan saat Anda menunggu. Google mengatakan, teknologi Google Duplex yang digunakan untuk menjalankan Hold for Me tidak hanya mengenali musik hold tetapi juga memahami perbedaan antara pesan yang direkam (seperti 'Halo, terima kasih sudah menunggu') dan suara manusia di telepon.



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)