Dukungan YouTube HDR Hadir di iPhone 12

Dukungan YouTube HDR Hadir di iPhone 12

Josina - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 11:04 WIB
Kiev, Ukraine - June 5, 2014: Brand new Apple iPhone 5S with YouTube application service on the screen lying on a desk with headphones. YouTube is the worlds most popular online video-sharing website that founded in February 14, 2005
Foto: iStock
Jakarta -

Perangkat iPhone 12 kabarnya sudah diberikan dukungan untuk menonton YouTube HDR (High Dynamic Range).

Namun sebelum menikmati tayangan tersebut pengguna harus memastikan terlebih dahulu untuk memperbarui aplikasi YouTube untuk iOS ke versi terbaru. Lalu di bawah setelan kualitas YouTube pengguna dapat memilih HDR dari daftar opsi kualitas.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (12/11/2020) YouTube HDR telah lebih dulu mendukung perangkat iPhone sebelumnya seperti iPhone X dan iPhone lain dengan layar OLED. Kini, YouTube telah memperbarui aplikasinya untuk mendukung seri iPhone terbaru.

HDR sendiri adalah teknik fotografi yang cukup populer yang melibatkan pengambilan beberapa foto dari pemandangan yang sama (biasanya) pada eksposur yang berbeda dan menggabungkannya untuk membuat foto dengan rentang warna dan pencahayaan yang lebih besar daripada foto biasa.

Ini juga telah diterapkan untuk teknologi tampilan dan video, kemudian menghasilkan konten media yang lebih kaya.

Bicara soal kualitas tontonan di YouTube, YouTube sebelumnya akan secara otomatis menyesuaikan kualitas videonya berdasarkan koneksi internet untuk memastikan bahwa streaming yang ditonton pengguna tidak terputus.

Dan kini pengguna bisa dan mengatur sendiri tingkat resolusi mulai 480, 720, 1080 secara default.

YouTube juga mempermudah pengguna untuk memahami perbedaannya dari masing-masing jenis kualitas video seperti 480, 720, 1080, dan seterusnya yang mungkin asing bagi sebagian pengguna.



Simak Video "Sempat Down, YouTube Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)