Netflix Uji Coba Saluran Tayangan Seperti di Televisi

Netflix Uji Coba Saluran Tayangan Seperti di Televisi

Josina - detikInet
Senin, 09 Nov 2020 11:05 WIB
ILustrasi Netflix, ILustrasi Nonton, ILustrasi TV
Netflix Uji Coba Saluran Tayangan Seperti di Televisi (Foto: Photo by Joanes Andueza on Unsplash)
Jakarta -

Netflix dikabarkan sedang menguji coba saluran konten format linear terprogram, sebuah format tayangan yang dilakukan oleh siaran standar ataupun TV Kabel.

Saluran ini dinamai Netflix Direct yang tersedia untuk pelanggan layanan streaming Netflix dengan menyediakan konten-konten dari perpustakaan streaming yang ada dalam format linear.

Dengan Netflix Direct pengguna akan disuguhkan tontonan yang sudah terprogram tanpa harus bingung memilih judul film yang ingin ditonton. Ini layaknya seperti saluran televisi di mana penonton hanya mengikuti tontonan yang disiarkan saja.

"Mungkin anda sedang tidak ingin memutuskan atau ingin mendapatkan hal sesuatu yang baru dan berbda," kata Netflix dalam pernyataan pengumuman layanan baru tersebut seperti dilansir detiKINET dari The Verge, Senin (9/1/2020).

Sebagai permulaan Netflix Direct akan diluncurkan di beberapa bagian negara Prancis pada tanggal 5 November dan ketersediaannya akan diperluas ke banyak negara di bulan Desember.

Prancis yang memiliki 9 juta pengguna Netflix dipilih sebagai negara pertama karena menurut perusahaan di Prancis TV tradisional masih sangat populer dan mereka juga lebih menyukai acara tontonan yang terprogram tanpa harus memilih acara tontonan.

"Mereka memilih Prancis untuk peluncuran Netflix Direct karena TV tradisional 'sangat populer' di sana, dan orang-orang hanya ingin pengalaman 'santai' di mana mereka tidak harus memilih acara," kata perusahaan itu.

Dengan Netflix Direct, semua pengguna di saluran tersebut akan menonton program yang sama pada waktu yang sama.

Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu Netflix telah meluncurkan sebuah tombol 'Acak' yang memungkinkan pengguna dapat secara acak memilih tontonan yang direkomendasikan.

Bicara soal bisnis Netflix, selama pandemi virus COVID-19 raksasa streaming ini mengalami peningkatan tajam di mana pada kuartal kedua tahun 2020 telah bertambah 26 juta pelanggan.



Simak Video "Netflix Raih Pelanggan Baru, Namun Masih Kurang 'Menggigit'"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)