Video Instagram Live Diperpanjang Sampai 4 Jam

Video Instagram Live Diperpanjang Sampai 4 Jam

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 28 Okt 2020 14:48 WIB
Instagram Live
Video Instagram Live Diperpanjang Sampai 4 Jam (Foto: Instagram)
Jakarta -

Instagram terus menghadirkan fitur baru untuk layanan Live. Kali ini durasi video Live diperpanjang, dari satu jam menjadi empat jam untuk pengguna di seluruh dunia.

Perubahan ini dibuat untuk membantu kreator dan pengguna Instagram yang harus berpindah ke acara virtual, seperti instruktur yoga dan fitness, guru, musisi, aktivis, dan lain-lain. Banyak dari kreator ini yang berharap durasi Live diperpanjang dari 60 menit tanpa interupsi.

Perubahan ini membuat durasi Live di Instagram setara dengan batas maksimal live stream di Facebook lewat perangkat mobile yang juga empat jam. Selama pandemi, pengguna fitur Live di Instagram di Amerika Serikat melonjak 70% dibandingkan sebelumnya.

Perpanjangan durasi Live ini bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram di seluruh dunia. Tapi hanya pengguna yang tidak pernah bermasalah yang boleh menggunakannya, jadi pengguna yang pernah melanggar kekayaan intelektual dan aturan tidak akan mendapatkan akses.

Terkait perubahan ini, Instagram juga memperbarui bagian 'Live Now' yang ada di IGTV dan yang ada di akhir live stream untuk mengarahkan pengguna ke lebih banyak konten live.

Instagram juga mengumumkan fitur lain yang baru akan hadir dalam waktu dekat. Anak perusahaan Facebook ini mengatakan mereka akan menambahkan fitur yang memungkinkan kreator untuk mengarsipkan konten live mereka selama 30 hari, seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya, pengguna bisa menyimpan postingan di Feed atau Stories ke arsip pribadi. Tapi satu-satunya cara menyimpan video live adalah dengan menampilkannya sebagai IGTV.

Instagram mengatakan opsi untuk mengarsipkan konten live akan mirip seperti yang ada untuk postingan Feed dan Stories. Tapi video live yang diarsipkan akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari.

Sebelum tenggat waktunya, kreator bisa mengunduh video tersebut jika ingin diunggah di media sosial lain seperti Facebook, YouTube atau bahkan TikTok.



Simak Video "Instagram Suguhkan Fitur Guide yang Mirip Blog"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)