Samsung Good Lock Bisa Bikin Keyboard ala Kamu Sendiri

Samsung Good Lock Bisa Bikin Keyboard ala Kamu Sendiri

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 18:32 WIB
samsung
Personalisasi keyboard dengan Keys Cafe. Foto: SlashGear
Jakarta -

Samsung punya seperangkat aplikasi dan tool yang memungkinkan pengguna melakukan personalisasi agar ponsel mereka sesuai selera. Salah satunya yang terbaru adalah Good Lock untuk bikin keyboard ala kamu sendiri.

Android memang memungkinkan kamu memilih keyboard yang disukai. Tapi di antara pilihan keyboard yang tersedia mungkin masih kurang memuaskan dan belum sesuai selera. Nah di update aplikasi Samsung Good Lock, kalian bisa membuat keyboad sendiri menggunakan Keys Cafe.

Dengan Keys Cafe kalian bisa mengutak-atik keyboard virtual ponsel sesuai yang diinginkan mulai dari tampilan desain, mengubah tata letak, menambahkan tombol, hingga menghapus tombol yang tidak diinginkan.

Dikutip dari Slash Gear, fitur Keys Cafe akan sangat membantu bagi pengguna yang memerlukan tombol khusus pada keyboardnya yang tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan.

[Gambas:Youtube]



Selain Keys Cafe untuk mendandani keyboard, Samsung Good Lock juga membuat Share Manager jadi lebih rapi. Fitur ini memungkinkan pengguna mengurutkan share sheet dokumen.

samsungShare Manager. Foto: SlashGear

Tak hanya bisa mengatur aplikasi yang paling sering digunakan, kamu bahkan bisa membatasi kontak dan aplikasi yang digunakan dalam Direct Sharing. Kamu juga bisa mematikan Direct Share jika dirasa mengganggu.

(rns/rns)