Zoom Kini Dapat Dimonetisasi Untuk Acara Online

Zoom Kini Dapat Dimonetisasi Untuk Acara Online

Josina - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 17:38 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Zoom Kini Dapat Dimonetisasi Untuk Acara Online (Foto: Zoom)
Jakarta -

Di masa-masa pandemi saat ini kemungkinan sudah banyak orang menggunakan layanan Zoom tak hanya untuk menghadiri rapat kerja, sekolah tapi juga acara hiburan lainnya seperti konser mini, pameran seni, dan lainnya.

Nah, Zoom pun dikabarkan telah memulai pengujian beta untuk memungkinkan pengguna Zoom dapat menyelenggarakan dan memonetisasi acara online yang dinamai OnZoom.

Dengan Onzom pengguna yang akan membuat acara online di Zoom dapat memberlakukan harga tiket untuk peserta bergabung pada acara tersebut.

onzoomonzoom Foto: Dok. Zoom

Nantinya peserta yang sudah membeli dan bergabung pada acara online tersebut, akan menemukan ruang untuk menemukan pameran, kelas dan acara baru lainnya untuk dihadiri.

Pengguna dapat berpartisipasi langsung melalui Zoom dan membayarnya menggunakan kartu kredit atau akun PayPal. Pengguna juga memiliki opsi untuk menghadiahkan tiket OnZoom kepada keluarga, teman dan kerabat lainnya.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Kamis (15/10/2020) Zoom mengatakan bahwa mereka tidak akan memotong penjualan tiket selama pengujian beta ini yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020.

Namun perlu dicatat bahwa hanya pengguna Zoom berbayar saja yang dapat menyelenggarakan dan memonetisasi acara virtual saat ini.

Zoom bukanlah perusahaan pertama yang mencoba dan menghasilkan uang dari konsep tersebut. Pada bulan September, inkubator Area 120 Google merilis Fundo, sebuah aplikasi yang memungkinkan para YouTuber dan pemberi pengaruh untuk menyelenggarakan acara online berbayar.



Simak Video "Berkat WFH, Pendiri Zoom Masuk Deretan Orang Terkaya di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)