Google Duo Rilis Fitur Berbagi Layar

Google Duo Rilis Fitur Berbagi Layar

Josina - detikInet
Senin, 12 Okt 2020 22:35 WIB
Google Duo
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Google resmi merilis fitur baru untuk layanan video call-nya yakni Duo. Fitur ini akan memungkinkan pengguna dapat berbagi layar atau screen sharing.

Dengan fitur in pengguna dapat menjalankan aplikasi lain atau memilih layanan lain dengan menunjukkan layar smartphone saat melakukan panggilan di Google Duo.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Senin (12/10/2020) fitur screen sharing sebelumnya sudah pernah diungkapkan Google pada bulan September lewat akun Twitternya, namun saat itu Google langsung menghapusnya. Fitur ini kini kembali dirilis untuk perangkat Android.

"Sekarang, Anda dapat menggunakan fitur screen-sharing untuk menelusuri foto atau video, termasuk merencanakan aktivitas sambil melakukan video call," tulis Google.

Untuk menggunakan fitur ini pengguna dapat mengakses opsi Screen yang dapat ditemukan di menu aplikasi Google Duo. Google pun akan memberikan peringatan tentang fitur ini yang kemungkinan akan menunjukkan informasi sensitif di layar perangkat pengguna.

Pengguna yang berbagi layar tidak dapat melihat lawan bicaranya dan pengguna dapat melihat notifikasi pada ikon status yang bertuliskan 'Ongoing screen sharing.'

Fitur ini belum tersedia untuk semua perangkat pengguna Google Duo. Sebab fitur ini baru dirilis dan akan disebar ke lebih banyak pengguna di perangkat Android.

Selain itu, Google telah mengumumkan bahwa aplikasi Phone sekarang kompatibel dengan lebih banyak perangkat.

Aplikasi, yang dulunya eksklusif Pixel, mulai menyebar ke lebih banyak merek dan model Android awal tahun ini.

Sekarang fitur ini tersedia untuk sebagian besar perangkat yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi, lebih banyak orang dapat memanfaatkan fitur anti-spam, termasuk kemampuan untuk memberi tahu pengguna mengapa bisnis menelepon sebelum Anda menjawab.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)