Guest Mode, Fitur Baru Google Assistant

Guest Mode, Fitur Baru Google Assistant

Josina - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 10:37 WIB
google assistant iOS
Foto: istimewa
Jakarta -

Google Asisstant tersedia di berbagai perangkat mulai dari smartphone, speaker hingga smart TV. Sejak diluncurkan, Google Assistant memiliki fitur-fitur seperti dukungan untuk lebih banyak perintah dari suara yang berbeda-beda.

Kini Google mengatakan akan mulai menambahkan fitur Guest mode dengan teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan.

Dalam postingan blognya Google mengatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Dengan Guest Mode, interaksi dengan Google Assistant tidak disimpan dalam akun Google Pengguna. Jadi hal ini sama dengan aktivitas menggunakan mode incognito pada Chrome.

Dilansir detikINET dari Gizmochina, Jumat (9/10/2020) Google mengatakan pengguna dapat mengaktifkan Guest Mode dengan perintah suara. Saat ini, pengguna dapat meminta Google Assistant menghapus permintaan terakhir pengguna dan menghapusnya dari akun Google. Tapi, jika pengguna ingin menghapus banyak perintah hal ini bisa melelahkan. Jadi dengan Guest Mode akan mempermudah hal ini.

Selain itu Google merilis fitur aplikasi yang akan mengirimkan pemberitahuan peringatan keamanan penting langsung kepada pengguna tidak dengan email tapi menggunakan aplikasi Google.

Jadi jika pengguna sedang menggunakan Google Maps dan ada peringatan keamanan, pengguna akan diberitahu melalui aplikasi tersebut. Notifikasi ini akan muncul dalam bentuk ikon merah berkedip pada foto profil akun Google di bagian pojok.



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)