Fitur Google Assistant Ingatkan Pengguna Soal Merawat Diri

Fitur Google Assistant Ingatkan Pengguna Soal Merawat Diri

Josina - detikInet
Jumat, 25 Sep 2020 12:27 WIB
ilustrasi anak sekolah main ponsel
Foto: thinkstock
Jakarta -

Google memperkenalkan fitur rutinitas Workday (Hari Kerja) pada layanan Google Assistant. Fitur ini akan mengingatkan pengguna soal acara-acara di kalender dan paling utama adalah mengingatkan pengguna untuk peduli terhadap perawatan diri sendiri.

Hal tersebut karena sebagian besar pengguna masih melakukan pekerjaan dari rumah yang mungkin menjadi lupa untuk merawat diri dari segi fisik dan juga mental.

Jadi, selain sebagai pengingat sebuah rangkaian kegiatan pekerjaan dari kalender, fitur rutinitas juga telah dikonfigurasikan untuk mengingatkan pengguna melakukan beberapa hal kecil namun penting.

Seperti misalnya mengambil air minum dan berdiri untuk meregangkan tubuh di berbagai titik di sepanjang hari bekerja. Fitur ini juga akan mengingatkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan di penghujung hari.

Pengguna dapat menyesuaikan konten pengingat sesuai dengan kebutuhannya, serta waktu kapan pengingat tersebut harus berbunyi.

Dilansir detiKINET dari The Verge, fitur rutinitas ini akan diluncurkan pada minggu ini dan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu rutinitas di aplikasi Google Home baik di perangkat iOS maupun Android.

Selain itu Google juga memperluas rangkaian fitur bola lampu pintarnya yang dapat terhubung dengan fitur Gentle Sleep and Wake feature dari Google Assistant, di mana secara otomatis akan meredupkan atau mematikan tergantung waktu yang telah ditentukan.

Sebelumnya fitur ini eksklusif untuk bohlam merk Philips Hue, tapi kini fungsi tersebut sudah bisa digunakan dengan semua jenis bohlam pintar yang telah didukung dengan Google Assistant.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)