Twitter Uji Coba Cara Follow Banyak Akun Sekaligus

Twitter Uji Coba Cara Follow Banyak Akun Sekaligus

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 09:58 WIB
Twitter
Twitter Uji Coba Cara Follow Banyak Akun Sekaligus (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET)
Jakarta -

Twitter sedang menguji coba fitur untuk mencari akun baru untuk diikuti. Fitur bernama Suggested Follows ini juga memungkinkan pengguna untuk mengikuti banyak akun sekaligus dalam sekali sentuh.

Fitur ini sedikit merombak bagaimana cara pengguna Twitter mengikuti akun baru di aplikasi mobile. Saat ini, ketika pengguna Twitter mengklik tombol Follow di akun seseorang, mereka akan melihat daftar rekomendasi berisi akun Twitter yang mungkin ingin diikuti.

Twitter mengatakan daftar rekomendasi ini dibuat berdasarkan beberapa faktor dan kadang dipersonalisasi untuk masing-masing pengguna. Tapi untuk fitur Suggested Follows, Twitter menggunakan algoritma untuk menentukan akun mana yang mungkin terkait dengan akun yang baru diikuti, atau jika orang yang mengikuti akun itu cenderung mengikuti akun tertentu.

Contohnya, jika kalian baru saja mengikuti seseorang yang menulis di profilnya bahwa ia bekerja di perusahaan tertentu, maka kalian akan disarankan mengikuti akun lain yang juga bekerja di sana. Atau jika kalian mengikuti seorang selebriti ternama, Twitter mungkin akan merekomendasikan akun selebriti lain untuk diikuti.

Fitur Suggested Follows juga memungkinkan pengguna Twitter untuk mengikuti banyak akun yang direkomendasikan dalam sekali sentuh. Sebelumnya pengguna harus menekan tombol Follow untuk masing-masing akun yang direkomendasikan jika ingin diikuti.

Jika tidak ingin mengikuti akun tertentu dari kelompok rekomendasi ini, kalian tinggal menghapusnya setelah dimasukkan ke dalam kelompok. Dengan kemampuan baru ini, pengguna Twitter yang masih baru tentu bisa dengan mudah membangun jaringannya.

"Kalian mungkin melihat saran untuk mengikuti sekelompok akun relevan di halaman profil seseorang yang baru saja diikuti," tulis akun Twitter Support dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (8/10/2020).

"Kalian bisa menambahkan semua akun dengan instan dengan satu sentuhan dan dengan mudah menghapus akun yang tidak ingin diikuti," sambungnya.

Saat ini Twitter baru menguji coba fitur tersebut di Android, dan beberapa pengguna sudah mulai menjajalnya. Belum diketahui kapan fitur ini akan diperluas ke iOS.



Simak Video "Cegah Pelecehan, Twitter Hadirkan Fitur Batasi Tweet Balasan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)