Google Maps Perbarui Fitur Live View dengan AR

Google Maps Perbarui Fitur Live View dengan AR

Josina - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 05:18 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Google telah menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam Live View, mode augmented reality dari Google Maps. Dengan fitur ini mendapatkan informasi tentang jarak dan petunjuk arah ke lokasi tersebut.

Tambahan terbesar adalah kemampuan untuk melihat isyarat visual bangunan ikonik dunia atau landmark. Serta informasi tentang sebarang jauh lokasi landmark dan petunjuk arah menuju ke sana.

"Bangunan terkenal ini dapat mencakup tempat-tempat ikonik seperti Empire State Building di New York dan Pantheon di Roma, dan tempat-tempat yang mudah dikenali, seperti taman lokal dan tempat wisata," ujar Product Manager Google Maps, Mirko Ranieri seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (6/10/2020).


Fitur ini akan segera tersedia di Android dan iOS dengan dukungan di 25 kota termasuk Berlin, London, New York, Roma, San Fransisco dan Tokyo.

Selain itu fitur menarik lainnya di adalah kemampuan untuk langsung masuk ke mode Live View dari arah posisi transit di tengah perjalanan. Sehingga pengguna dapat lebih mudah mengetahui arah yang benar saat berada di persimpangan jalan yang berpotensi membingungkan.

Google memiliki beberapa fitur lainnya untuk mode Live View termasuk berbagi lokasi untuk melihat jarak dari arah dan arah ke teman yang berbagi lokasi mereka di Google Maps. Dan pin yang lebih akurat sehingga jalan terkenal, landmark dan tmpat lain yang melibatkan perubahan ketinggian muncul lebih akurat di Live View saat ditetapkan sebagai tujuan.

Google mengatakan fitur-fitur tersebut akan hadir alam beberapa minggu mendatang.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)