Mode Gelap Google Maps Mulai Dijalankan

Mode Gelap Google Maps Mulai Dijalankan

Josina - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 21:16 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Google Maps dilaporkan sedang melakukan uji coba mode gelap yang telah digulirkan pada beberapa pengguna yang menjalankan aplikasi mulai versi 10.51.1 yang berjalan di Android 11.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, Kamis (1/10/2020) perubahan tersebut diluncurkan secara bertahap dari sisi server karena pembaruan versi terbaru Google Maps tidak cukup untuk melihat opsi fitur mode gelap muncul di menu setelah aplikasi.

Pengaturan tampilan di aplikasi Google Maps akan memungkinkan pengguna mengatur fitur mode gelap tanpa batas waktu atau menyesuaikan pengaturan dengan tema sistem universal pada perangkat Android.

google maps dark modeTampilan dark mode di Google Maps. Foto: Dok. Reddit u/BrokenF*ckenArm

Lalu ada pengaturan modem malam secara otomatis yang aktif saat matahari terbenam ketika pengguna menavigasi melalui terowongan. Namun, pengaturan tersebut tidak diterapkan saat pengguna sedang menjelajahi peta.

Sebelumnya Google Maps merilis Mode Mobil Dalam mode khusus ini, tampilan antarmuka Google Maps mempunyai sejumlah kemiripan dengan tampilan Android Auto, namun tetap mempunyai perbedaan karena didasarkan pada aplikasi Maps.

Pada bagian bawah layar ada dua buah tombol, yaitu untuk perintah suara dan masuk ke semacam 'home screen'. Dua tombol ini muncul dalam mode navigasi, sementara jika anda tak berada di tampilan navigasi tersebut akan ada tombol ketiga dengan icon Maps.

Tombol tersebut berguna untuk langsung kembali ke mode navigasi. Lalu ada juga sebagian kecil layar yang berguna untuk mengatur musik yang diputar, dengan ukuran huruf dan tombol yang besar, agar lebih mudah digunakan ketika sedang menyetir.



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)