Sempat Menghilang, Fitur PiP iOS 14 Kembali Lagi

Sempat Menghilang, Fitur PiP iOS 14 Kembali Lagi

Josina - detikInet
Jumat, 02 Okt 2020 21:15 WIB
YouTube HDR
Fitur PiP iOS 14 Kembali Lagi (Foto: webchaat)
Jakarta -

Sempat menghilang tanpa ada kejelasan apapun dari YouTube pada bulan lalu, kini situs YouTube di iOS 14 kembali mendukung mode picture-in-picture.

Mode ini dapat diaktifkan melalui Safari serta browser pihak ketiga seperti Chrome atau Firefox dengan memperluas video untuk memutar layar penuh, lalu mengetuk ikon PiP kecil di kiri atas antarmuka.

Kemudian pengguna bebas untuk meminimalkan browser dan menggunakan aplikasi lain sambil terus menonton video. Pengguna juga dapat menggeser jendela PiP ke samping jika hanya ingin mendengarkan musik tanpa mengganggu tampilan video.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (2/10/2020) dukungan picture-in-picture ditambahkan sebagai fitur baru di iOS 14, namun tidak lama kemudian berhenti berfungsi di situs web YouTube untuk pengguna iPHone. Namun tetap berfungsi untuk pengguna yang berlangganan YouTube Premium. Fitur ini juga berfungsi untuk pengguna iPad.

Dilaporkan juga dari MacRumors fitur PiP hanya berfungsi di browser dan tidak tersedia di aplikasi YouTube di iPhone di mana fitur tersebut tidak didukung.

Memutar video di latar belakang dapat dilakukan melalui aplikasi YouTube, tetapi hanya jika pengguna memiliki langganan YouTube Premium. 9to5Mac melaporkan bahwa layanan tersebut baru-baru ini menguji mode PiP di aplikasi iOS-nya, tetapi tidak ada pengumuman resmi yang dibuat.



Simak Video "Tanpa Gimik Sensasi, Cara 'Frost Diamond' Gaet Jutaan Penonton di YouTube!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)