Google Meet Hadirkan Fitur Peredam Bising di Android dan iOS

Google Meet Hadirkan Fitur Peredam Bising di Android dan iOS

Josina - detikInet
Rabu, 30 Sep 2020 20:12 WIB
Google Meet
Google Meet Hadirkan Fitur Peredam Bising (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Google Meet telah merilis fitur noise cancellation atau peredam bising untuk perangkat smartphone Android dan iOS, fitur yang sebelumnya sudah hadir lebih dulu di versi desktop.

Dengan fitur ini akan memungkinkan pengguna yang kerap menggunakan Meet di smartphone dan juga memiliki kondisi tempat kerja atau rumah yang bising dapat menggunakan fitur ini untuk meredam suara tersebut.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Rabu (30/9/2020) sama dengan versi dekstop fitur ini dapat meredam atau mengurangi suara-suara seperti ketikan keyboard laptop, menutup pintu hingga pekerjaan konstruksi bangunan.

Namun perlu dicatat fitur ini tidak dapat meredam suara dari TV atau suara obrolan manusia yang berada di sekitar pengguna.

Secara default fitur ini dimatikan, jadi jika pengguna ingin menggunakan fitur tersebut dapat mengaktifkannya karena ada keadaan tertentu yang mungkin pengguna tak ingin memakai fitur tersebut.

Google pun mengatakan jika non-ucapan seperti suara permainan musik jadi bagian penting dari panggilan video maka cukup matikan fitur peredam kebisingan tersebut.

Hadirnya fitur ini adalah cara Google Meet untuk bersaing dengan rival utamanya yakni Zoom. Baru-baru ini untuk versi desktp Google menambahkan sejumlah fitur baru seperti low light mode dan background blur.

Fitur noise cancellation ini akan tersedia untuk pengguna G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education. Namun untuk pengguna akun Gooogle G Suite Basic, G Suite Business, dan G Suite for Education, tidak dapat menggunakan fitur tersebut.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)