Among Us Kian Populer, Aplikasi Pesan Ini Ikut Tokcer

Among Us Kian Populer, Aplikasi Pesan Ini Ikut Tokcer

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 29 Sep 2020 15:46 WIB
Among Us
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepopuleran Among Us turut membawa berkah bagi aplikasi pesan Discord. Meroketnya game tersebut turut diikuti meningkatnya jumlah download Discord.

Discord adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang mendukung permainan video game. Discord bukan pemain baru, ia pertama kali dirilis lima tahun silam.

Among Us dalam waktu sekejap langsung merangsek jadi game pilihan di tengah pandemi ini. Kesuksesan tersebut, sebagaimana dilansir dari The Verge, Selasa (29/9/2020) menular ke Discord yang mencapai titik puncak seumur mereka berkipirah.

Berdasarkan laporan Apptopia, Discord tercatat bisa mendapat 800 ribu penginstalan dalam sehari. Itu tentunya jadi rekor bagi Discord.

Lalu, apa hubungannya Discord dengan kepopuleran Among Us? Bila kalian sudah memantikan game besutan InnerSloth itu akan tahu betul, kalau Among Us sangat mengandalkan komunikasi antarpemain. Di game Among Us, kalian harus mencari tahu siap impostors di antara pemain untuk bisa memenangkan permainan.

Kepopuleran Among Us turut membawa berkah bagi aplikasi pesan Discord. Meroketnya game tersebut turut diikuti meningkatnya jumlah download Discord.Kepopuleran Among Us turut membawa berkah bagi aplikasi pesan Discord. Meroketnya game tersebut turut diikuti meningkatnya jumlah download Discord. Foto: Apptopia

Dengan aplikasi pesan Discord dinilai penting bagi pemain untuk membongkar kelihaian impostors dalam mengelak tuduhan dari crewmate atau berpura-pura menjadi crewmate.

Pengembang game Among Us mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan sekuel yang telah direncanakan karena popularitas game tersebut. Padahal sekuel tersebut baru diumumkan sebulan yang lalu.

"Alasan utama kami membuat sekuel adalah karena codebase Among Us 1 sangat ketinggalan zaman dan tidak dibangun untuk mendukung penambahan banyak konten baru," kata Innersloth.

"Namun, melihat bagaimana banyak orang menikmati Among Us 1 membuat kami ingin mendukung game ini dan membawanya ke level baru," sambungnya.

Innersloth pertama kali meluncurkan Among Us pada tahun 2018 lalu. Tapi popularitasnya baru meroket sekitar bulan Agustus lalu setelah banyak gamer dan streamer di Twitch yang memainkannya.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)