Instagram Bakal Tarik Biaya untuk Taruh Link di Caption?

Instagram Bakal Tarik Biaya untuk Taruh Link di Caption?

Josina - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 12:32 WIB
Ilustrasi Instagram
Aplikasi Instagram. Foto: Youtube
Jakarta -

Saat ini bagi para influencer, brand dan pelaku usaha di Instagram yang ingin menautkan link untuk mempromosikan situsnya, hanya bisa dilakukan di bio ataupun di Stories dengan persyaratan tertentu.

Nah kabarnya tautan tersebut akan bisa ditambahkan di caption foto, namun dikenakan biaya. Media sosial kepunyaan Facebook ini dilaporkan tengah mempertimbangkan mengenakan ongkos untuk menambahkan tautan ke caption foto.

Seperti dilansir detiKINET dari The Verge, hal ini diketahui dari adanya paten yang diajukan oleh perusahaan induk Instagram yakni Facebook.

instagram fee linkTampilan pesan pop-up Instagram kenakan biaya. Foto: Instagram

Dalam paten tersebut, ditunjukkan adanya pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut. Kemudian setelahnya, ditampilkan pertanyaan papakah mereka bersedia membayar USD 2 untuk menayangkan tautan tersebut di caption mereka.

Jika langkah Instagram ini benar dilakukan, kemungkinan banyak influencer, brand dan pelaku bisnis akan bersedia membayarnya karena membantu mereka mempromosikan bisnis atau keperluan lain.

Namun, seperti halnya paten lainnya, penting untuk diperhatikan bahwa perusahaan selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan yang kadang tidak diimplementasikan. Dalam update terbaru, Instagram memastikan belum berencana untuk menerapkannya. "Kami tidak punya rencana memperkenalkan fungsionalitas ini di Instagram," kata juru bicara Instagram.



Simak Video "Kupas Tuntas Cari Uang Lewat Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)