Layanan Video Call Google Duo Hadir di Android TV

Layanan Video Call Google Duo Hadir di Android TV

Josina - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 20:52 WIB
Google Duo
Layanan Video Call Google Duo Hadir di Android TV (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Layanan video call Google Duo kini telah menambahkan kategori perangkat lainnya yakni Smart TV yang berbasis Android TV, sebelumnya Duo hanya tersedia ponsel Android, iPhone, tablet, komputer dan smart display.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Senin (14/9/2020) hadirnya Google Duo di Android TV setelah aplikasi Duo ini diperkenalkan pertama kali ke publik.

Google sempat memberikan teaser kepada pengguna terkait Duo di Android TV pada hari Kamis dan mengatakan bahwa Duo akan tersedia dalam versi beta untuk Android TV.

google duo di android tvTampilan Google Duo di Android TV. Foto: Gizmochina

Namun, daftar Play Store di Android TV tidak menyebutkan bahwa aplikasi tersebut masih dalam versi beta. Jadi bagi pengguna Android TV yang perangkatnya memiliki built-in Kamera dapat melakukan video call.

Tapi jika tidak ada kamera pengguna hanya dapat melakukan panggilan suara. Cara lainnya untuk menggunakan Google Duo di Android TV adalah dengan pemasangan webcam, karana platform Android TV yang dimulai dengan Android 9 telah didukung webcam native.Ada hal yang perlu diperhatikan tentang fitur baru ini.

Setelah pemasangan aplikasi tidak muncul di app drawer atau memiliki ikon di layar utama. Jadi diinfokan oleh Gizmochina adalah dengan membuka Pengaturan -> Aplikasi -> Duo.

Saat pengguna melakukan panggilan suara, mikrofon di remote akan mengambil alih suara, sementara suara orang yang dihubungi dapat didengar dari speaker TV atau speaker eksternal yang terhubung ke TV.

Hadirnya Google Duo di Android TV dinilai masuk akal sebab di saat kondisi pandemi saat ini, penggunaan panggilan video menjadi lebih populer.



Simak Video "Rayakan Ultah ke-22, Google Tampilkan Doodle Pembatasan Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)