Twitter Sedang Uji Coba Fitur Edit?

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Edit?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 22:04 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Twitter Sedang Uji Coba Fitur Edit? Foto: GettyImages
Jakarta -

Fitur edit merupakan salah satu fitur yang paling sering diminta oleh pengguna Twitter. Kini perusahaan media sosial tersebut sepertinya sedang menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit cuitannya.

Munculnya kemampuan untuk mengedit cuitan ini pertama kali dilihat oleh pengguna Twitter @starsandrobots pada akhir pekan lalu. Dalam cuitannya, pengguna tersebut awalnya mengirimkan cuitan yang kemudian dihapus karena ada typo di dalamnya.

Begitu menekan tombol 'reply' untuk mengirim ulang cuitannya, ia melihat cuitan yang telah dihapus tadi muncul kembali dan bisa diedit untuk dikirimkan lagi.

"Jika ini benar-benar uji coba fitur yang saya pikirkan, saya sangat bahagia," kata @starsandrobots dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/9/2020).

Untuk memahami bagaimana cara kerja fitur tersebut, jurnalis The Verge, Tom Warren, mendemonstrasikannya dalam video yang ia unggah di Twitter.

Pengguna lainnya yang membalas cuitan @starsandrobots mengatakan mereka tidak bisa menggunakan fitur edit tersebut. Usut punya usut, ternyata Twitter memang sedang tidak menguji coba fitur edit.

"Maaf, ini adalah bug bukan sesuatu yang sedang kita uji coba," tulis akun @TwitterComms dalam balasannya untuk cuitan @starsandrobots.

Tapi pengguna Twitter sudah terlanjur senang melihat kemampuan ini. Banyak yang kemudian meminta agar bug ini dibiarkan saja agar mereka bisa mengedit cuitannya, meski sekedar untuk memperbaiki typo.

Kemampuan untuk mengedit cuitan di Twitter memang telah lama diminta oleh pengguna. Tapi CEO Twitter Jack Dorsey telah mengatakan bahwa Twitter kemungkinan tidak akan meluncurkan fitur edit.

Pada Juli lalu, Twitter berjanji akan menghadirkan fitur edit jika semua orang mengenakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19. Tapi baru-baru ini perusahaan berlogo burung itu mengatakan ajakan tersebut tidak berhasil.



Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)