Aplikasi Umma Hadirkan Fitur e-Learning untuk Umat Muslim

Aplikasi Umma Hadirkan Fitur e-Learning untuk Umat Muslim

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 08 Sep 2020 15:08 WIB
Umma
Aplikasi Umma Hadirkan Fitur E-learning untuk Umat Muslim Foto: Umma
Jakarta -

Umma, aplikasi buatan anak bangsa untuk membantu umat muslim beribadah, baru saja meluncurkan fitur baru bernama uClass untuk memudahkan penggunanya belajar agama secara online.

CEO dan Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana mengatakan fitur belajar online akan terdiri dari berbagai topik mulai dari kelas baca Al-Quran dan kajian hingga kelas yang bersifat praktikal seperti kelas terkait memulai bisnis di tengah pandemi.

"Melalui uClass ini kami mengajak pengguna untuk bersama-sama menjadi pribadi muslim yang lebih baik, produktif dan yang paling penting menjadi muslim cerdas," kata Indra dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Untuk mengakses fitur ini, pengguna Umma harus memperbarui aplikasi di ponselnya ke versi 2.8.3. Setelah itu fitur uClass bisa langsung diakses di kanal khusus lewat halaman depan aplikasi.

Pengguna bisa mengakses kelas-kelas yang ada dengan membayar sesuai harga kelas yang ditetapkan. Selama masa promosi ini Umma menawarkan promo uClass Pass, jadi pengguna cukup membayar Rp 100.000 untuk mengakses semua kelas yang ada di uClass.

Materi kelas yang ditawarkan uClass datang dari ustadz, ustadzah dan pemateri lainnya. Selain itu Umma juga bekerjasama dengan Rumah Tahfidz dan Rumah Siap Kerja untuk menyediakan materi belajar di uClass.

Materi belajar ini disampaikan dalam dua medium yaitu livestreaming yang dilangsungkan secara langsung dan memungkinkan pemateri untuk berinteraksi dengan partisipan, dan video yang bisa diakses pengguna kapan saja.

Indra mengatakan fitur baru Umma ini akan memudahkan ustadz dan ustadzah untuk menjangkau lebih banyak jemaah dan tetap bisa berdakwah atau memberi kajian secara langsung di tengah pandemi.

"Jadi bayangkan kalau yang tadinya hanya berdakwah atau buka kelas di masjid di sekitar rumah sekarang bisa berbagi ilmu dengan jamaah umat yang lokasinya di ujung Indonesia sebelah timur," ucap Indra.

"Kami akan terus berupaya, kami terus sempurnakan agar interaksi dua arah bisa se-smooth dan se-seamless mungkin jadi harapannya bisa membantu semuanya," pungkasnya.



Simak Video "Video Kegigihan Anak Pulau Ikuti Belajar Online Raih Penghargaan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)