Terinspirasi TikTok, Snapchat Rilis Lensa Buat Joget

Terinspirasi TikTok, Snapchat Rilis Lensa Buat Joget

Josina - detikInet
Minggu, 16 Agu 2020 07:32 WIB
Ilustrasi Snapchat
Terinspirasi TikTok, Snapchat Rilis Lensa Buat Joget. (Foto: internet)
Jakarta -

Kini banyak orang-orang memposting video dengan menggunakan lensa augmented reality ke berbagai platform. Hal ini pun membuat Snapchat meluncurkan lensa khusus agar dapat digunakan pengguna di aplikasi TikTok.

Snapchat pun berkolaborasi dengan empat kreator konten ternama di TikTok diantaranya ada Jalaiah Harmon, pencipta gerakan tarian Renegade, Dixie D'Amelio, Sarati dan Loren Gray.

Dengan kreator Jalailah, Snapchat memperkenalkan Lensa AR yang dapat melacak tubuh orang saat mereka bergerak dan berubah sebagai respon yang diberikan.

snapchat tiktokEmpat kreator yang digandeng Snapchat. Foto: screenshot

Lalu dengan kreator Dixie D'Amelio, Snapchat memperkenalkan Lensa AR yang menempatkan hujan di sekitar subjek dengan petir dan kembang api, tergabung bagaimaa gerakan pada subjek.

Snapchat mengatakan Lensa AR ini akan melacak 18 titik di seluruh tubuh dan siapapun kini dapat membuat Lens sendiri melalui Lens Studio.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Snapchat ingin menjadi alat kreatif bagi para pengguna medsos yang datang ke aplikasnya tak sekedar untuk berbagi jejaring di Snapchat saja.

Mengingat semua mitra influencer Snapchat untuk peluncuran ini adalah penari TikTok terkemuka, perusahaan secara diam-diam mengatakan ingin orang-orang menari dengan lensa buatannya dan menggunakannya sebagai Challenge yang kerap menjadi konten populer di TikTok.

Untuk saat ini, hanya dua Lens saja yang sudah hadir dengan dukungan musik. Untuk itu, pengguna mesti memutar musik dari aplikasi lain sambil merekam menggunakan Lens agar rekaman tersebut memiliki musik latar.

Snapchat juga mengatakan rencananya yang memungkinkan pengguna berbahasa Inggris untuk merekam musik. Rencana itu kabarnya akan berlangsung pada kuartal ketiga tahun ini. Snapchat menilai bahwa fitur ini didesain untuk membantu penggunanya berbagi musik dengan teman-teman dekat mereka.

Secara umum, Snapchat memposisikan dirinya lebih sebagai tempat untuk berkreasi daripada untuk berbagi yang merupakan ruang yang menarik untuk melihat penaklukan perusahaan.



Simak Video "Heboh Video TikTok Remaja di Bali Diduga Hina Islam, Berujung Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)