Lawan Zoom, Messenger Rooms Facebook Bisa Siaran Langsung

Lawan Zoom, Messenger Rooms Facebook Bisa Siaran Langsung

Josina - detikInet
Sabtu, 25 Jul 2020 21:30 WIB
ilustrasi facebook
Facebook Messenger Rooms Bisa Siaran Langsung. (Foto: unsplash)
Jakarta -

Facebook mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung panggilan video hingga 50 peserta.

Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan streaming panggilan video yang dibuat menggunakan Rooms Messenger dan menggabungkan dengan fitur streaming langsung Facebook Live. Ini memungkinkan jumlah penonton lebih besar untuk mendengarkan dan menonton panggilan video grup secara real time.

Kemampuan untuk menyiarkan langgung panggilan dari Room Messenger adalah pembaruan terbesar untuk produk panggilan video sejak diluncurkan Facebook pada bulan April.

Saat diluncurkan, pangsa pasar produk pesaing panggilan Video Zoom turun sebanyak 5%. Kemampuan untuk menyiarkan langsung panggilan Rooms Messenger dapat menjadi ancaman lain terhadap zoom yang memungkinkan pengguna berbayar untuk melakukan panggilan video langsung ke layanan seperti Facebook, Google YouTube dan Twitch Amazon.

Pengguna yang membuat Messenger Rooms akan dapat menyiarkan panggilan dari profil mereka, Page Facebook atau Grup Facebook. Para pengguna pun bisa mengontrol siapa yang dapat berpartisipasi dalam panggilan dan siapa yang dapat melihat siaran.

Pembuat juga dapat menambah atau menghapus peserta dan mereka dapat mengunci panggilan untuk mencegah apa yang disebut 'pranks zoom zoom'.

"Apakah Anda mengadakan klub buku dengan teman-teman, mewawancarai panel ahli, mengajar kelas kebugaran, atau menyiarkan dengan teman-teman Anda untuk bersenang-senang, ditayangkan langsung dari sebuah ruangan membuatnya mudah untuk memiliki lebih banyak siaran interaktif dengan audiens dalam berbagai ukuran, " kata Facebook saat mengumumkan fitur baru ini yang dilansir dari CNBC.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)