Instagram Uji Fitur Galang Dana Secara Spesifik

Instagram Uji Fitur Galang Dana Secara Spesifik

Josina - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 09:46 WIB
Ilustrasi Instagram
Instagram Uji Fitur Galang Dana Secara Spesifik. (Foto: Youtube)
Jakarta -

Instagram dilaporkan sedang menguji fitur baru untuk memudahkan penggunaannya dalam melakukan penggalangan dana secara spesifik misalkan penggalangan dana untuk membantu biaya operasi rumah sakit, atau membantu perbaikan sekolah dan lain-lain.

"Mulai hari ini, kami meluncurkan cara baru untuk mengumpulkan dana yang bertujuan pribadi, seperti diri Anda sendiri, bisnis kecil, teman atau tujuan yang penting bagi Anda." tulis Instagram yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Penggalangan dana secara online memang sekarang semakin diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini juga tidak terlepas dari adaptasi kebiasaan baru. Sebagai dampak dari pandemi COVID-19, kondisi sosial ekonomi banyak orang ikut terdampak dan membangkitkan empati sosial dimana-mana.

"Kami akan mulai dengan tes kecil untuk membuat Personal Fundraiser (penggalangan dana pribadi) di AS, Inggris dan Irlandia untuk perangkat Android yang diikuti oleh iOS," lanjutnya.

Instagram fundraisingTampilan Instagram Penggalangan Dana. Foto: Instagram

Perusahaan mengklaim bahwa dengan memperkenalkan fitur ini langsung ke aplikasi Instagram, akan membuat lebih mudah bagi orang-orang yang sudah memiliki aplikasi ini untuk membantu menyumbangkan uang kepada orang-orang yang mereka tuju.

Instagram sendiri akan memeriksa setiap penggalangan dana yang dibuat untuk memastikan apakah memenuhi persyaratan dan setiap penggalangan dana akan berjalan dalam waktu 30 hari dan ini pun dapat diperpanjang.

Pengguna yang memilih untuk menyumbang untuk dana ini juga dapat memilih untuk menggunakan nama anonim jika mereka mau. Fitur ini sedang menjalani pengujian dan diharapkan akan tersedia untuk mereka yang tinggal di AS, Inggris, dan Irlandia untuk saat ini.



Simak Video "Duh! TikTok Sindir Fitur Baru Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)