Pengguna Twitter di iOS Bisa Sesuaikan Ikon Aplikasi

Pengguna Twitter di iOS Bisa Sesuaikan Ikon Aplikasi

Josina - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 19:06 WIB
ilustrasi twitter
Pengguna Twitter di iOS Bisa Sesuaikan Ikon Aplikasi. (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Salah satu hal hebat tentang Android adalah pengguna dapat mengunduh kumpulan paket ikon dan mengubah tampilan aplikasi di layar beranda. Ini berarti pengguna dapat membuat tema atau penampilan tertentu yang mereka sukai.

Salah satu kemampuan di ponsel Android adalah pengguna disediakan berbagai pilihan tema untuk mengubah tampilan layar antarmuka ponsel hingga ikon-ikon aplikasinya.

Sayangnya kemampuan tersebut belum ada di iOS sehingga pengguna cukup terjebak dengan apa pun yang telah dipilih oleh pengembang.

Namun seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo menurut laporan 9to5Mac, mereka menemukan Twitter sebenarnya bisa menguji fitur baru untuk iOS, di mana dengan fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memilih ikon aplikasi yang berbeda.

Sebagai catatan publikasi, aplikasi Twitter, pihak ketiga Apollo sudah memungkinkan pengguna untuk memilih dari ikon yang berbeda, sehingga tidak akan sulit bagi Twitter melakukan hal yang sama dengan aplikasi resminya sendiri.

Mereka juga melihat jika iOS dan iPadOS benar-benar akan memungkinkan pengembang untuk memberikan pengguna pilihan memilih opsi ikon yang berbeda.

Tapi hingga saat ini belum banyak pengembang aplikasi yang memanfaatkan ini dan memberikan pengguna pilihan.

Pada iOS 14, Apple mengubah layar utama dengan membiarkan pengguna menyertakan widget yang dapat mempengaruhi tata letak keseluruhan. Jadi kemungkinan lebih banyak pengembang dapat dapat memanfaatkan ini di masa mendatang.

Karena masih pengujian sehingga belum jelas kapan Twitter benar-benar akan mengimplementasikan fitur ini atau apakah itu adalah sesuatu yang hanya mereka coba-coba saja. Jadi kita nantikan saja.



Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)